Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Adhyatnika Geusan Ulun

Forum OSIS Jawa Barat Gelar 'Share in The Month of Ramadan'

Eduaksi | Saturday, 15 Apr 2023, 23:32 WIB
OSIS Care FOJB bersama anak-anak yatim piatu. (istimewa)

Republika.co.id- Forum OSIS Jawa Barat (FOJB) melalui OSIS Care-nya menggelar 'Share in The Month of Ramadan'. Kegiatan yang diselenggarakan di Yayasan Yatim Piatu Al Kautsar Bandung tersebut, merupakan salah satu bentuk kepedulian FOJB, diikuti oleh 100 orang yang terdiri dari anak-anak yatim piatu dan pelajar SMA se-Kota Bandung dan Kota Cimahi, Kamis (13/4/23).

Ketua OSIS Care FOJB, Dhysa Humaida Zakia menyampaikan, selain sebagai bentuk kepedulian FOJB kepada para penghuni yayasan yatim piatu, kegiatan di atas juga bertujuan untuk menggali dan mengembangkan potensi yang dimiliki para pelajar.

"Kegiatan yang kami selenggarakan kali ini, selain sebagai bentuk kepedulian FOJB kepada anak-anak yatim piatu, juga bertujuan untuk menggali dan mengembangkan potensi para pelajar agar menjadi pribadi yang memiliki semangat untuk menebar manfaat bagi sesama," ujarnya.

Lebih jauh disampaikan, FOJB sebagai sebuah forum bagi seluruh organisasi siswa intra sekolah bertujuan untuk berkolaborasi, berinovasi dan bersinergi serta mengembangkan kompetensi di kalangan pelajar khususnya pelajar di Jawa Barat.

Ditambahkan Dhysa, program OSIS Care yang dibina oleh FOJB menjadikan bulan suci Ramadan sebagai momentum terbaik untuk berbagi dan memotivasi generasi muda pelajar Jawa Barat. Menurutnya, sudah saatnya para pelajar mengisi bulan suci tersebut dengan kegiatan yang positif.

"Salah satu program yang menunjang hal tersebut adalah OSIS Care berbagi yang mana dalam menyambut bulan suci Ramadhan, sudah sepatutnya para umat muslim menyambutnya dengan suka cita dan mempersiapkan diri sebaik-sebaiknya dalam kegiatan yang positif," imbuhnya.

Senada dengan Gilang Ardistillah selaku Dewan Pembimbing FOJB, yang menegaskan bahwa pihaknya terus berkomitmen untuk memajukan pendidikan di Jawa Barat dengan terus menggali dan mengembangkan potensi para pelajar. Menurutnya, program yang digelar pada bulan suci Ramadan tersebut sangat baik dalam meningkatkan motivasi mereka dalam hal kepekaan sosial.

Di sisi lain, Ketua Forum OSIS Kota Bandung, Fathan mengapresiasi program yang dilaksanakan FOJB. Menurutnya, kehadiran forum melalui OSIS Care-nya tersebut menunjukan bahwa pelajar dapat menyelenggarakan acara yang bermanfaat di momen bulan suci.

"Salah satu bentuk kita mempersiapkan diri dalam mengisi bulan Ramadaan adalah senantiasa berbuat baik antar sesama manusia. Salah satu akhlak baik yang Allah cintai adalah berbagi kepada sesama,terutama kepada orang yang memerlukan uluran tangan dari kita. Adapun dalam harta kita itu ada hak bagi saudara kita yang memerlukan," terangnya.

Begitupun dengan Chinta Cintia, Bendahara FOJB yang menjadi salah satu penyelenggara kegiatan menandaskan bahwa kehadiran FOJB melalui OSIS Care-nya telah membuktikan bahwa pelajar Jawa Barat memiliki potensi untuk menjadi calon pemimpin di masa depan yang peduli kepada mereka yang kurang beruntung.

"Semoga dengan :adanya kegiatan ini, banyak dari saudara kita yang dapat kita tolong dan berbagi kebahagiaan dengan mereka, serta melatih para calon pemimpin muda Jawa Barat agar memiliki jiwa dermawan dan senang berbagi," tandasnya. ***

Kontributor: Dhysa Humaida Zakia (Ketua OSIS Care Forum OSIS Jawa Barat)-Pewarta/Editor: Adhyatnika Geusan Ulun.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image