Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Supadilah

Hindari Pamer Saat Mudik

Info Terkini | Saturday, 15 Apr 2023, 09:00 WIB
Kendaraan mudik lebaran (dokumentasi pribadi)

Mudik identik dengan lebaran. Idul Fitri adalah kesempatan untuk menjalin silaturahim dengan keluarga yang selama ini ditinggalkan.
Apakah pembaca termasuk yang melakukan mudik? Bersyukur kalau masih bisa mudik. Kembali bertemu dengan orang tua atau saudara yang selama ini hanya bisa melihat dari jauh.
Saat mudik nanti pastikan mudik kita membawa hal yang positif. Sebab tidak jarang alih -alih memberikan kabar eh malah jadi dampak yang tidak baik.
Hindari pamer pencapaian. Misalnya sudah dapat ini dapat itu selama di perantauan yang akhirnya malah jadi pamer. Sebab pamer dengan menunjukkan itu beda tipis.
Nanti malah bikin iri, bukan memotivasi. Nanti malah diminta -minta oleh-oleh atau THR, lho. Hehe..
Tidak jarang orang yang malah pamer. Biar dibilang berhasil selama di perantauan. Bahkan ada yang seperti menipu.
Menipu bagaimana?
Misalnya mudik dengan membawa mobil, padahal bukan mobil sendiri, tapi mobil rental, lalu bilang mobil sendiri. Wah, sudah nggak bener ini ya.
Yuk jadikan mudik kita menjadi pribadi yang lebih baik. Selamat mudik.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image