Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Lisa Aprilia

Video Profil MTsN 4 Bantul Raih 1.300 Lebih Penonton dalam Seminggu

Guru Menulis | Wednesday, 12 Apr 2023, 09:13 WIB

Bantul (MTsN 4 Bantul) – Dalam rangka melengkapi data profil dan informasi MTsN 4 Bantul, tim kreatif dikerahkan untuk membuat video profil madrasah. Tujuan pembuatan video profil MTsN 4 Bantul adalah untuk menyiapkan akreditasi, mengembangkan publikasi, merangkum visi misi MTsN 4 Bantul untuk diketahui khalayak umum. Tim kreatif memaksimalkan agenda tersebut untuk menyajikan video profil yang tidak hanya informatif namun juga menarik.

Tim kreatif pembuat video antara lain: Hari Gunarto, SE. sebagai koordinator, Dina Nurul Arofah, S.Pd. sebagai konseptor, Lia Nur Faizah, S.IP. sebagai video editor, Lisa Aprilia, S.Sn. sebagai penulis naskah, dan Arief Tono Nugroho, SS. sebagai pengalih Bahasa Inggris. Tim yang diberi nama ‘Tim Kerja Ikhlas Beramal’ (TKIB) dan memanfaatkan studio buatan yang diberi nama ‘Gudang Asri Studio’ ini telah merancang konsep dari bulan Februari lalu. Diketahui oleh Siti Solichah, S.Pd. sebagai Kepala MTsN 4 Bantul dan didukung penuh oleh tim Humas dan Keagamaan MTsN 4 Bantul yang dikoordinasi oleh Kaharja, M.Pd., harapan penayangan video profil ini dapat dijadikan sebagai media promosi calon peserta didik baru.

Video profil berhasil launching di laman Youtube https://www.youtube.com/watch?v=zhdiJqdgl78&t=14s telah berhasil menggaet lebih dari 1.300 penonton terhitung pada hari Rabu (12/4) setelah seminggu lalu ditayangkan. Melihat respon publik yang antusias, tim kreatif MTsN 4 Bantul semakin bersemangat untuk membuat inovasi video lagi ke depannya.

“Saya di sini sebagai konseptor. Sebentar lagi kami akan menayangkan video dengan tema Idul Fitri berjudul Sajadah. Kami berharap publikasi MTsN 4 Bantul semakin oke sehingga anak-anak di luar sana tertarik bersekolah di madrasah kami,” ungkap Dina, guru Bahasa Arab di MTsN 4 Bantul. (liz)

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image