Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Universitas Ahmad Dahlan

Buka Bersama untuk Pererat Silaturahmi

Agama | Friday, 31 Mar 2023, 09:41 WIB
Mahasiswa Universitas Ahmad Dahlan (UAD) bersama anak-anak dan remaja Kampung Niten Yogyakarta (Foto: Istimewa)

Eks peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN) Reguler 101 Unit VIII.A.2 Universitas Ahmad Dahlan (UAD) mengadakan buka bersama warga Kampung Niten, Kelurahan Trirenggo, Bantul, pada Rabu, 29 Maret 2023. Ketua KKN Muh. Raihan Muzakki menyampaikan pada pertemuan antara warga bahwa hal tersebut bertujuan agar silaturahmi antara mahasiswa dengan warga tidak terputus.

“Tujuan utama kami melakukan buka bersama warga Kampung Niten agar silaturahmi antara mahasiswa KKN UAD dengan warga tetap terjalin,” jelasnya.

Menurutnya, selain bertujuan untuk mempererat silaturahmi juga mengobati rasa rindu mahasiswa di lokasi KKN. Tidak hanya itu, Raihan mengatakan bahwa hal tersebut merupakan agenda yang positif untuk kemajuan KKN UAD sebagai mitra.

“Memang ini juga sekaligus mengobati rasa kangen kami terhadap warga dan lokasi KKN. Sebab, KKN UAD berperan sebagai mitra dalam hal kemajuan di berbagai desa di Yogyakarta,” ujarnya.

Lebih lanjut, dalam kegiatan buka bersama, warga Kampung Niten sangat antusias dengan kehadiran kembali mahasiswa KKN UAD. Warga pun masih memiliki kerinduan yang sama saat para mahasiswa menjalankan program KKN. Mereka sangat antusias terhadap kehadiran mahasiswa, terutama anak-anak.

Dalam acara yang semarak itu, mahasiswa KKN UAD Unit VIII.A.2 turut membagikan makanan berbuka untuk warga. Adapun makanan tersebut berupa jajanan yang dikemas secara unik untuk dibagikan kepada anak-anak Kampung Niten. (Han)

uad.ac.id

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image