Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Sofa

LPP AIK Uhamka Gelar Berbagai Perlombaan dengan Hadiah Total Rp 70 Juta

Edukasi | Monday, 20 Mar 2023, 12:34 WIB

Ramadan merupakan momentum yang ditunggu-tunggu oleh umat Islam seluruh dunia. Banyak umat Islam yang berlomba-lomba mengejar ridho serta ampunan Allah SWT. Selain berpuasa, banyak cara untuk meningkatkan keimanan pada bulan Ramada, seperti Sholat Tarawih, tadarus, I’tikaf, dan lain-lain.

Universitas Muhammadiyah Prof DR HAMKA (Uhamka) setiap tahunnya turut menyemarakkan hikmadnya bulan Ramadan dengan menyelenggarakan Gebyar Ramadan dengan jumlah total hadiah Rp 70 Juta. Tahun ini, Uhamka kembali menyelenggarakan Gebyar Ramadan 1444 H dengan mengangkat tema Memajukan Budaya, Mencerahkan Peradaban. Kegiatan ini akan diselenggarakan mulai 30 Maret 2023 s.d 15 April 2023.

Nantinya, akan terdapat beberapa cabang perlombaan yang dapat diikuti oleh Siswa tingkat SMA maupun SMK, Mahasiswa, serta Dosen maupun Tenaga Kependidikan. Lomba-lomba tersebut akan diarahkan dan dijurikan oleh tokoh-tokoh yang ekspert di bidangnya masing-masing. Antara lain:

1. Lomba Nasyid

2. Lomba Konten Tiktok

3. Lomba Musabaqah Tilawatil-Qur'an (MTQ)

4. Lomba Essay

5. Lomba Murrotal

6. Lomba Musabaqah Hifdzil Qur'an (MHQ)

7. Lomba Peragaan Busana Muslim

8. Lomba Menyanyi Lagu Islami

9. Lomba Ceramah Risalah Buya Hamka

Adapun linimasa kegiatan ini dibagi menjadi:

1. Pendaftaran : 1-28 Maret 2023

2. Pembukaan dan Pertemuan Teknis : 30 Maret 2023

3. Pelaksanaan Lomba : 4 April 2023

4. Pengumuman dan Penutupan : 15 April 2023

Selama pandemi, pelaksanaan Gebyar Ramadan dilaksanakan secara daring. Tahun ini pelaksanaan Gebyar Ramadan dilaksanakan secara daring dan luring. Lomba-lomba ini dapat diikuti oleh mahasiswa umum, siswa SMA sederajat, maupun tenaga kependidikan dan dosen Uhamka.

Gebyar Ramadan Uhamka 1444 H merupakan keseriusan Uhamka dalam menyemarakkan Ramadan tahun ini melalui lomba-lomba yang bermanfaat, juga mengembangkan minat khalayak umum untuk meningkatkan keimanan dan kemampuannya. Maka dari itu, segera daftarkan diri anda melalui bit.ly/gebyaruhamka1444H. Untuk syarat dan ketentuan dapat diakses melalui https://aik.uhamka.ac.id/

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image