Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Universitas Ahmad Dahlan

Tapak Suci UAD Borong 14 Medali di Lampung

Olahraga | Friday, 17 Mar 2023, 09:19 WIB
Kontingen Tapak Suci Universitas Ahmad Dahlan (UAD) dalam Kejuaraan Pencak Silat Open Tournament Lampung Championship VI (Foto: Istimewa)

Kontingen Tapak Suci Universitas Ahmad Dahlan (UAD) berhasil menyabet Juara Umum I dalam Kejuaraan Pencak Silat Open Tournament Lampung Championship VI. Sebuah perhelatan bergengsi tingkat nasional tersebut rutin diadakan setiap tahun oleh silat production dan diikuti oleh berbagai jenjang mulai dari usia dini, praremaja, remaja, dan dewasa. Tahun ini, turnamen digelar di Gedung Serba Guna (GSG) Universitas Lampung pada 8 hingga 10 Maret 2023.

Tak tanggung-tanggung, 18 atlet terbaik yang dikirimkan UAD berhasil menorehkan prestasi luar biasa dengan meraih 9 medali emas, 2 medali perak, dan 3 medali perunggu. Atas prestasi gemilang itu, Wahyu Triyanto selaku Ketua Umum Tapak Suci UAD menyampaikan rasa bangganya, “Alhamdulillah sangat bangga dan puas atas capaian Juara Umum I ini karena menjadi salah satu bukti hasil kerja keras kami dalam berlatih setiap hari.”

Wahyu memaparkan, untuk menyongsong kejuaraan tersebut, kontingen Tapak Suci UAD berlatih secara intensif dan serius. “Persiapan kami lakukan sudah sejak November, melalui latihan beban dan juga latihan fisik. Terhitung sejak Januari, kami mulai lebih intensif. Latihan rutin kami adakan 3 kali dalam seminggu dan ada latihan tambahan di sela jadwal rutin latihan,” jelasnya.

Tak hanya itu, ia juga mengungkapkan rasa syukurnya karena selama berjalannya latihan para atlet tidak mendapati kendala berarti yang menghambat proses berlatih. Terakhir, Wahyu berharap dengan diraihnya juara umum ini, dapat menjadi pemacu semangat para atlet dalam berlatih agar dapat mempertahankan dan meningkatkan kembali prestasi yang saat ini sudah diraih. (eka)

uad.ac.id

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image