Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image isdie

APBN dari Utang Untuk Impor

Info Terkini | Thursday, 16 Mar 2023, 08:28 WIB
Presiden marah besar APBN banyak digunakan untuk import

Presiden Jokowi dibisiki menko Marvel’s tentang vendor di TNI katanya dari Luhut jadi prajurit sampai sekarang masih sama, hal itu menjadi salah satu pintu masuk presiden mengorek je lembaga lembaga negara yang masih mempertahankan tradisi lama dan kebiasaan impor.

Kebiasaan impor dari lembaga – lembaga negara membuat presiden mengerutkan dahi mengingat ternyata banyak anggaran negara yang dipakai untuk membeli barang import alias barang buatan asing.

Miris memang apavila ditelisik lebih dalam postur APBN yang sebagian dari pendapatan negara serta juga tidak sedikit ditopang dari utang luar negeri ternyata dipakai oleh pemakai anggaran untuk membeli barang impor. Apakah hal ini sudah menjadi tradisi dari nenek dan kakek terdahulu atau mungkin kesengajaan untuk mendapat keuntungan tersendiri bagi para oknum pemain anggaran itu sendiri.

Apabila dua hal tersebut menjadi kemungkinan kenapa baru digemborkan di masa tahun politik, kenapa dari awal tidak dikontrol sehingga mengurangi hal yang tidak diinginka. Kemungkinan APBN yang disusun dengan postur yang sistematis memang secara sistematis untuk keuntungan oknum yang mempermainkan polanya.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image