Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Bapas Kelas II Purwokerto

Pembimbing Kemasyarakatan Terus Dorong Klien Untuk Mendapatkan Pekerjaan

Info Terkini | Wednesday, 08 Mar 2023, 12:36 WIB

Kegiatan apel ke-7 Klien berinisial MR yang dilaksanakan pada hari ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan sejak menjadi Klien Bapas Purwokerto. Kepatuhan Klien dalam melaksanakan apel memang tidak diragukan, begitu pula ketaatan klien dalam menjalankan ibadah salat lima waktu juga keaktifan dalam kegiatan sosial kemasyarakatan di lingkungan. Dari pengalaman yang Klien sampaikan, ternyata tidak mudah bagi Klien untuk kembali mendapatkan pekerjaan setelah keluar dari menjalani pembinaan di Rutan. Sudah beberapa pekerjaan yang dijalani oleh Klien dari menjadi sopir, berjualan mie ayam dan pekerjaan serabutan lainnya, namun hingga saat ini dirasakan oleh Klien belum ada yang sesuai baginya. Sekalipun demikian keadaannya, Klien masih bisa melakukan hal yang mulia yaitu membantu ibunya yang sudah memasuki usia senja untuk berjualan nasi uduk ataupun nasi megono. Setiap hari klien mengantarkan barang dagangan untuk dititipkan. Klien tetap merasakan kebahagiaan walaupun belum memiliki pekerjaan yang mapan.

Pada kesempatan ini, Pembimbing Kemasyarakatan memberikan dorongan agar Klien terus berupaya untuk bisa mendapatkan pekerjaan yang layak sesuai dengan kemampuan dan keterampilannya. Klien diingatkan untuk tetap berikhtiar hingga bisa mendapatkan pekerjaan halal, tidak mengulangi perbuatannya lagi dan rajin menjalankan ibadah. Klien selalu berhati-hati dalam bertindak, menjaga hubungan baik dengan keluarga juga lingkungan, tidak lupa menjalankan ibadah menjadi hamba Allah. Klien yang berjanji akan mematuhi peraturan selama menjadi Klien Bapas Purwokerto, nampak semangat saat berpamitan kepada Pembimbing Kemasyarakatan. (Urip)

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image