Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image M. Hasan

Bangun Training Center di IKN Nusantara, Bukti Jokowi Percaya kepada Erick Thohir dalam Transformasi

Olahraga | Sunday, 26 Feb 2023, 09:40 WIB
Foto: Detik.net

Perlahan tapi pasti, satu per satu prioritas Erick Thohir untuk pembenahan sepak bola Indonesia mengalami progres.

Prioritas saat ini yang mendapat kepastian adalah rencana pembangunan Training Center (TC) untuk kebutuhan pemusatan latihan timnas.

TC rencana akan dibangun di Ibu Kota Nusantara (IKN). Tepatnya di kawasan sub wilayah perencanaan (SWP) 1B IKN.

Kepastian mengenai tempat pembangunan TC terjawab setelah adanya lampu hijau langsung dari Presiden Joko Widodo untuk memilih IKN sebagai tempat TC.

Ini mengonfirmasi bahwa Presiden memberi dukungan dan kepercayaan besar kepada Erick Thohir selaku Ketua Umum PSSI untuk membenahi sepak bola Indonesia terutama target penguatan kualitas Timnas.

Jokowi menargetkan supaya Erick Thohir bisa mengebut pembangunan TC. Targetnya, TC sudah selesai dalam kurun satu tahun ke depan. Tidak lebih.

Selain dari Presiden, dukungan besar kepada Erick Thohir juga datang dari Federasi Sepak Bola dunia, yakni FIFA.

Buktinya FIFA bahkan bersedia menggelontorkan pembiayaan untuk agenda pembangunan TC yang direncanakan Erick Thohir ini.

Dengan dukungan dari Presiden Jokowi dan FIFA terhadap PSSI, maka ini menunjukkan soliditas tiga elemen penting di dalam memajukan sepak bola Indonesia: PSSI, Pemerintah (Negara), dan FIFA.

Selama ini, pembenahan sepak bola di Indonesia nampak terseok-seok, lantaran koordinasi PSSI, FIFA dan pemerintah kurang optimal dalam sinergi sepak bola Indonesia.

Tapi dengan bukti nyata dukungan awal atas prioritas agenda PSSI untuk membangun TC, ini memperkuat optimisme kita pada pembenahan sepak bola Indonesia.

Kepercayaan Presiden dan FIFA kepada sosok Erick Thohir selaku Ketua Umum baru PSSI ini pertanda bahwa mereka punya harapan besar bahwa pengalaman, profesionalitas, & kapasitas Erick dapat diandalkan. Layak jadi tumpuan harapan sepak bola Indonesia.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image