Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Indonesiapos

DPW GPMN Provinsi Banten Gelar Peringatan Isra Miraj Dengan Aksi Sosial

Agama | Saturday, 25 Feb 2023, 13:18 WIB

Kabupaten Tangerang, Maharaninewstime. com – Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Gema Perjuangan Maharani Nusantara (GPMN) Provinsi Banten menggelar acara peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1444 H pada Senin (20/2/2023). Kegiatan peringatan tersebut diadakan di kantor sekretariat DPW GPMN Provinsi Banten di Kecamatan Klapa Dua, Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten.

Kegiatan peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1444 H itu dilangsungkan secara sederhana yang dihadiri oleh seluruh jajaran pengurus DPW GPMN Provinsi Banten dan beberapa anak asuh dari Panti Asuhan yang dibina oleh Bapak Tambunadi, salah seorang tokoh masyarakat di daerah Klapa Dua.

Ketua DPW GPMN Provinsi Banten Doni Irawan menjelaskan, kegiatan peringatan Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW 1444 H yang diadakan ini juga diikuti oleh aksi sosial berupa penyerahan santunan kepada anak yatim.

“Alhamdulillah kegiatan peringatan Isra Mi’raj kali ini bisa terselenggara dan disertai aksi penyerahan santunan kepada anak yatim dari Panti Asuhan yang dibina oleh Pak Tambunadi. Semoga santunan ini bisa bermanfaat buat adik-adik kita,” ujar Doni.

Kegiatan peringatan Isra Mi’raj ini juga sebagai ajang silaturahmi pertamakali di jajaran DPW GPMN Banten di tahun 2023. Menurut Doni, kesempatan bersilaturahmi melalui kegiatan peringatan Isra Mi’raj dan aksi sosial penyerahan santunan ini juga dimanfaatkan sebagai ajang konsolidasi pengurus yang membahas program-program organisasi selama beberapa bulan ke depan.

“Program-program kepengurusan wilayah Banten yang telah disusun tahun kemarin akan kami bahas kembali saat ini. Beberapa program seperti aksi sosial dan kegiatan sosialisasi organisasi sudah dalam pembahasan di tingkat pelaksanaan teknis. Insya Allah bulan depan kami sudah mulai kembali menjalankan program-program yang tidak jauh beda dengan tahun lalu.”

Ditanya soal program apa yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat, Doni merespon bahwa hal itu tergantung dari kesiapan pengurus yang ada di masing-wilayah Kabupaten/Kota yang telah memiliki kepengurusan.

“Yang pasti. Kami pengurus DPW GPMN Provinsi Banten akan menjalankan program yang telah disepakati bersama dengan pengurus daerah (DPD-red). Apakah itu program aksi sosial atau program sosialisasi organisasi, semuanya bergantung pada kesiapan pengurus di daerah. Kami hanya memberikan arahan secara garis besar terkait jenis program yang dilaksanakan tahun ini. Selebihnya kami serahkan kepada kawan-kawan kepengurusan di tingkat daerah,” jelasnya.

Sebagai informasi, DPW GPMN Provinsi Banten berhasil membentuk kepengurusan di sejumlah Kabupaten dan Kota di wilayah Provinsi Banten, antara lain DPD GPMN Kabupaten Tangerang, DPD GPMN Kota Tangerang, DPD GPMN Kabupaten Tangerang Selatan, DPD GPMN Kabupaten Serang, DPD GPMN Kabupten Lebak dan DPD GPMN Kabupaten Pandeglang. Sejumlah daerah lainnya tengah dilakukan penyusunan struktur kepengurusan yang akan dilanjutkan dengan kegiatan pelantikan pengurus dan deklarasi kepengurusan daerah.

“Program yang dibuat masing-masing daerah telah kami terima dan siap untuk dijalankan selama tahun ini. Semoga semuanya bjsa terlaksana sesuai dengan harapan. Dan yang lebih penting lagi, kehadiran GPMN di Provinsi Banten ini bisa bermanfaat bagi masyarakat Banten, serta menguatkan dukungan bagi Ketua DPR RI Puan Maharani sebagai figur Capres yang kami dukung,” tutup Doni.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image