Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image UNISA Yogyakarta

Bupati Gorontalo Berikan Kuliah Umum kepada Mahasiswa UNISA Yogyakarta

Edukasi | Saturday, 14 Jan 2023, 13:53 WIB

Bupati Kabupaten Gorontalo Prof. Dr. Ir. Nelson Pomalingo, M.Pd memberikan kuliah umum di hadapan 300 mahasiswa Universitas ‘Aisyiyah (UNISA) Yogyakarta dengan tema “Kebijakan Strategis Pemerintah Daerah Untuk Pemulihan Pasca Pandemi Covid-19” di Gedung Hall Siti Baroroh Baried kampus terpadu UNISA Yogyakarta, Jum’at (13/01).

Pandemi Covid-19 menjadi adaptasi baru dalam kehidupan, sehingga sektor- sektor pemerintahan melakukan berbagai upaya menghadapi problematika tersebut. Bupati Kabupaten Gorontalo mengatakan terdapat tiga kekuatan adaptasi, globalisasi yang masif dan menyeluruh, perkembangan ICT (Information and Communications Technology) dan disrupsi, penciptaan pengetahuan.

“Pandemi Covid-19 kemarin, merubah paradigma kita dalam menjalankan aktivitas. Semua elemen hari ini beralih menjadi digitalisasi, sehingga kemampuan pengetahuan kita mesti berkembang,” tutur Nelson.

Nelson juga menceritakan proses pemulihan yang dilakukan pemerintah daerah Kabupaten Gorontalo pasca pandemi Covid-19 dengan cara menganalisis permasalahan dan kebutuhan yang dialami masyarakat, pemanfaatan tim untuk membantu kesadaran masyarakat dalam menjaga gerakan masyarakat hidup sehat pasca pandemi.

Salah satu program prioritas daerah Kabupaten Gorontalo sendiri adalah pembangunan manusia,ketahanan ekonomi, pemerintahan transformatif dan ketahanan iklim. Selanjutnya kegiatan dilanjut diskusi bersama mahasiswa UNISA Yogyakarta.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image