Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image humas unismuh

Sosialisasi Maba 2023, Unismuh Bakal Kunjungi Sekolah Mitra di Makassar

Info Terkini | Thursday, 12 Jan 2023, 09:04 WIB

MAKASSAR — Memenyambut penerimaan mahasiswa baru (maba) tahun 2023, Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar akan lebih memasifkan kegiatannya dengan melakukan kunjungan di sekolah — sekolah SMA/SMK/MA mitra Unismuh Makassar yang ada di Sulawesi Selatan (Sulsel) maupun yang di luar Sulsel.

Rapat ini dilakukan di Ruang Senat, Gedung Iqra lantai 17, Unismuh Makassar, Jl Sultan Alauddin, Rabu, 11 Januari 2023.

Terkait dengan rencana kunjungan ke sekolah-sekolah mitra, Pelaksana harian (Plh) Rektor, Prof Andi Sukri Syamsuri telah mengundang seluruh wakil dekan, asisten direktur, lembaga, badan serta humas untuk menyusun langkah — langkah strategis yang dilakukan untuk kegiatan promosi.

Plh Rektor Prof Andi Sukri, mengatakan kegiatan promosi dengan melakukan kunjungan ke sekolah — sekolah adalah yang pertama dilakukan dalam tiga tahun terakhir karena masa pandemi Covid-19. Namun, selama ini tetap tidak menyurutkan semangat Unismuh Makassar untuk melakukan sosialisasi.

“Tim promosi Unismuh Makassar yang akan melakukan kunjungan ke sekolah-sekolah SMA dibagi menjadi delapan kelompok. Diagendakan tim ini akan turun melakukan sosialisasi ke sekolah- sekolah, minggu depan,”ujar Prof Andis, sapaan Prof Andi Sukri Syamsuri.

Ia juga mengatakan situasi saat ini sudah tidak ada lagi pembatasan kunjungan maka sosialisasi akan dimulai pertengahan Januari 2023 tahun ini.

“Tim promosi Unismuh akan dipimpin oleh para wakil dekan dan asisten direktur akan mengunjungi sekolah-sekolah SMA/SMK /MA mitra Unismuh untuk melakukan sosialisasi penerimaan mahasiswa baru Unismuh tahun 2023,” ungkapnya.

Sosialisasi ke sekolah — sekolah rencananya akan dimulai dari Makassar menyusul Kabupaten Gowa dan seterusnya.

Prof Andis mengatakan terdapat 49 sekolah SMA/SMK/MA sederajat mitra Unismuh di Makassar yang diagendakan akan dikunjungi tim Unismuh.

Dikatakan juga bahwa, dalam beberapa tahun terakhir mahasiswa Unismuh yang diterima terbanyak adalah lulusan SMA dari Makassar, kemudian Kabupaten Gowa. Dan khusus di Makassar yang terbesar masuk di Unismuh adalah dari lulusan MAN I Makassar.

Lain halnya dengan mahasiswa kedokteran yang banyak diterima di Unismuh, untuk data tahun lalu adalah dari salah satu sekolah menengah atas yang ada di Kalimantan Timur, SMA Unggulan Manado dan Palu.

Sebelum turun melakukan kunjungan Plh Rektor Unismuh Prof Andi Sukri Syamsuri telah menyurati para kepala sekolah yang akan dikunjungi sosialisasi untuk meminta kesiapannya termasuk waktunya menerima tim Unismuh.

Prof Andis juga mengatakan kunjungan ke sekolah-sekolah ini sekaligus merupakan kunjungan balasan Unismuh ke sekolah tersebut.

Sebelumnya sekolah yang dikunjungi adalah sekolah yang pernah diundang Unismuh Makassar menghadiri launching penerimaan mahasiswa baru Unismuh, pada 1 Januari 2023 lalu.

“Jadi apa yang kita lalukan ini sebagai kunjungan balasan sehingga optimis akan disambut positif oleh para kepala-kepala sekolah yang dikunjungi,” tutup Plh Rektor Unismuh Makassar, Prof Andis.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image