Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Lapas Kelas I Malang

Supervisi Guru Al-Qur'an Metode Ummi di Lapas Kelas I Malang

Agama | Monday, 09 Jan 2023, 16:12 WIB
Supervisi Guru Al-Qur'an Metode Ummi di Lapas Kelas I Malang | dok.humas

Malang - Jum'at (6/1/23) Lapas Kelas I Malang Kanwil Kemenkumham Jawa Timur terus melakukan pembinaan pada Warga Binaannya. Salah satunya dengan program belajar mengajar Al-Qur'an metode Ummi.

Bertempat di lantai 2 Masjid At Taubah Lapas Kelas I Malang, dilakukan Supervisi Guru/ustadz pengajar Al-Qur'an metode Ummi. Kegiatan ini diikuti oleh Warga Binaan yang telah lolos Sertifikasi Guru Al-Qur'an Metode Ummi.

Supervisi ini dilakukan untuk mengetahui kemampuan setiap ustadz yg dimana hasilnya akan digunakan untuk dasar penempatan halaqoh bagi para ustadz. Supervisi dilakukan pada 60 Guru Al-Qur'an oleh pengurus Ummi Foundation Pondok Pesantren At-Taubah Lapas Kelas I Malang mulai dari pagi hingga siang.

Sebelum dilakukan Supervisi ada Pemaparan Rencana Program Pembelajaran (RPP) tahun ajaran 2023. Dimana ini untuk membantu tercapai target mengajar dengan jelas dan mudah dipahami para peserta supervisi ketika telah mengajar dalam halaqoh-halaqohnya.

Heri Azhari, Kalapas Kelas I Malang sangat mengapresiasi kegiatan ini sebagai upaya pembinaan di dalam Lapas. Diharapkan ilmu yang didapat dengan menjadi guru/ustadz pengajar Al-Qur'an bisa diterapkan di lingkungan masyarakat ketika sudah bebasa nanti.

L'SIMA PASTI APIK !

(HUMAS LAPAS KELAS I MALANG)

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image