Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Suciw Wahyuningsih

Besut Tema 'Possibility' Lulus UGM, Tim Al Biruni Menangkan Lomba Short Movie Nasional

Eduaksi | Saturday, 07 Jan 2023, 10:57 WIB

Pada pengumuman pemenang yang berlangsung via zoom pada hari Kamis, 23 Desember 2022 kemarin, Tim Short Movie Al Biruni berhasil menyisihkan 18 kontestan dari berbagai daerah di Indonesia dan menyematkan diri di posisi pertama.

".....Juara 1 mengumpulkan 340 poin diraih oleh short movie berjudul Possibility dengan Aysar Afdhillah sebagai Ketua Tim sedangkan runner up diraih oleh short movie berjudul Sincere mengumpulkan 310 poin, hanya selisih 30 point..."tandas panitia Xtension UGM

Aysar Afdhillah, Ketua Tim Short Movie Al Biruni mengatakan dia dan timnya sama sekali tidak menyangka akan keluar sebagai juara pertama, "awalnya kami kurang yakin bisa memenangkan lomba short movie ini begitu melihat short movie dari tim lain yang bagus bagus, kami agak pesimis bisa menang, apalagi melihat lomba ini skala nasional yang diikuti berbagai sekolah terbaik di Indonesia, namun guru pendamping kami tetap menyemangati kami. Ini sungguh sebuah rezeki tidak disangka sangka bagi kami," ungkap siswa kelahiran Australia ini.

Short Movie Al Biruni Mandiri bertema Possibility ini disutradarai oleh Aysar Afdhillah dan Penata Kamera oleh Malikul Ihsan menceritakan tentang peluang seorang siswa bernama Andrew yang diperankan oleh Abdullah Azzam yang ingin kuliah di UGM melalui serangkaian perjuangan; beberapa kali mengalami kegagalan hingga akhirnya menemukan titik keberhasilan dengan ikhtiar maksimal.

Pemeran Utama Short Movie, Abdullah Azzam menambahkan, penilaian lomba short movie ini diantaranya mencakup isi video, tema, pesan, audio, dan kemampuan Bahasa Inggris, "Menariknya info lomba ini kami dapatkan saat sedang sibuk sibuknya ujian final semester dan tersisa kurang lebih satu pekan menjelang deadline, namun kami berusaha berupaya semaksimal mungkin menampilkan performa dan upaya terbaik kami," tandas remaja yang biasa disapa Azzam ini.

Senada dengan Azzam, Malikul Ihsan sebagai Penata kamera dan gambar mengatakan berupaya mengeluarkan seluruh skill dan kemampuannya dalam menghasilkan short movie dengan kualitas video yang maksimal, "Salah satu tantangannya adalah waktu pengerjaan dan pengambilan video yang begitu singkat disertai proses editing yang mengejar deadline. Namun, alhamdulillah kerja keras Tim kami berbuah manis. Usaha dan kerja keras serta harapan dan doa tidak mengkhianati hasil." pesan Malikul Ihsan.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image