Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Lapas Perempuan Kelas IIA Palembang

Kalapas Perempuan Palembang Beri Motivasi untuk Tingkatkan Integritas dan Pelayanan Publik

Info Terkini | Monday, 02 Jan 2023, 16:42 WIB

Palembang, 01 Januari 2023 bertempat di lapangan upacara Lapas Perempuan Kelas IIA Palembang Kanwil Kemenkumham Sumsel, Ike Rahmawati, selaku Kalapas Perempuan Palembang memimpin Apel pagi perdana di tahun 2023 yang dihadiri oleh seluruh pegawai. Apel pagi merupakan wujud komitmen dan disiplin pegawai. Komitmen dan Disiplin Pegawai akan memudahkan di dalam pemahaman visi, misi dan sasaran kerja sehingga prosentase pencapaian target dapat lebih dioptimalkan.

Apel pagi diawali dengan pembacaan Tri Dharma dan Ikrar Petugas Pemasyarakatan yang diikuti seluruh peserta apel. Dilanjutkan dengan menyanyikan Mars Kementerian Hukum dan Ham dan Mars Pemasyarakatan. Kemudian dilanjutkan dengan amanah dari Ka Lapas. Untuk amanat kali ini Ike Rahmawati memberikan motivasi kepada seluruh pegawai untuk terus meningkatkan integritas, kinerja dan pelayanan publik.

Sesuai dengan Undang-Undang No. 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik dan Permen PAN & RB No. 90 Tahun 2021, bahwa dalam peningkatan kualitas pelayanan publik yang sesuai kebutuhan dan harapan masyarakat, perlu dicapai target meningkatkan kualitas pelayanan publik yang lebih cepat, murah, aman dan mudah dijangkau. Terdapat juga standarisasi pelayanan, dan semakin meningkatnya indeks kepuasan masyarakat terhadap penyelenggaraan pelayanan publik termasuk di satuan kerja Lapas Perempuan kelas llA Palembang Kanwil Kemenkumham Sumsel.

Ike Rahmawati juga menjelaskan bahwa sebagai ASN tentunya terdapat kewajiban yang harus diselesaikan dan larangan yang harus dijauhi dan ditinggalkan. Serta tidak luput juga agar tetap menjaga dan meningkatkan nilai PASTI yaitu Profesional, Akuntabel, Sinergitas, Transparan dan Inovatif. Oleh karena itu yang harus kita bangun dari awal yaitu membangun komitmen mindset budaya Integritas dan budaya anti korupsi. Serta sebagai ASN harus memiliki sifat BerAKHLAK, Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Kolaboratif, Adaptif, dan Loyal,” ungkap Ike.

Diakhir kegiatan, Kalapas mengumumkan pegawai yang teraktif dalam publikasi media sosial, penghargaan ini diberikan kepada pegawai atas nama Heri Arpian, Lisa Triani dan Nurmalita.

Ditempat terpisah Kepala Kanwil Kemenkumham Sumsel juga menyampaikan, “Eranya pelayanan publik, kita harus tahu bagaimana melayani publik dengan baik, langkah kita, tutur kata kita dilihat, dan juga integritas. Lalu kita juga harus selalu memberikan budaya 5S yaitu Senyum, Sapa, Salam, Sopan dan Santun kepada setiap pengunjung serta tamu kedinasan yang datang," pungkas Ilham Djaya.

"Tingkatkan terus publikasi pemberitaan di media online dan media sosial tentang kinerja apapun menyangkut UPTnya, sebagai wujud keterbukaan informasi publik," tutup Ilham.

@Kemenkumham_RI

@Ditjenpas

@Kumhamsumsel

@lpp_palembang

#KumhamPasti

#KumhamSumsel

#IlhamDjaya

#LapasPerempuanPalembang

#IkeRahmawati

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image