Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Humas Rutan Temanggung

Penyerahan Remisi Natal oleh Kepala Rutan Temanggung Kepada WBP

Info Terkini | Sunday, 25 Dec 2022, 14:07 WIB

Temanggung – Rumah Tahanan Negara (Rutan) Temanggung melaksanakan pemberian Remisi Khusus Natal bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang beragama Nasrani. Dalam momen ini, Kepala Rutan Temanggung memberikan Surat Ketetapan (SK) Remisi kepada 1 orang warga binaan Rutan Temanggung. Minggu (25/12)

Acara di awali dengan pembukaan oleh Kaepala sub seksi pelayanan Tahanan. Dilanjutkan dengan pembacaan SK Remisi oleh Kepala Rutan Temanggung. Selanjutnya SK Remisi tersebut diserahkan kepada Warga Binaan yang menerima Remisi.

Dari 3 orang Warga Binaan Rutan Temanggung yang beragama nasrani, 2 diantaranya belum memenuhi syarat untuk diusulkan remisi. Sedangkan 1 orang telah diusulkan dan mendapatkan remisi selama 1 bulan.

S (Inisial) yang mendapat remisi selama 1 bulan mengaku senang dapat merayakan Natal meski berada di dalam balik jeruji. Nyatanya berada di Rutan temanggung tidak mengurangi semangat dalam perayaan natal kali ini.

“Saya senang bisa merayakan Moment Natal tahun ini, walaupun berada di Rutan Temanggung. Walau saya berada disini, itu tidak mengurangi semangat saya untuk merayakan Natal Tahun ini. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Rutran Temanggung, atas fasilitasnya, serta untuk pengusulan remisi juga transparan. Terimaksih. “ ujar S dalam wawancara setelah menerima remisi. (Humas Rutan Temanggung)

#ayuspahruddin

#Kemenkumham Jateng

#Rutan Temanggung

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image