Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Lapas Kelas I Batu Nusakambangan

Komitmen Jaga Kelestarian Alam, Lapas Batu Lepas Ratusan Tukik

Edukasi | Friday, 09 Dec 2022, 11:14 WIB
Lapas Batu menghadiri kegiatan pelepasliaran 100 Tukik, Foto : Humas Lapas Batu

Cilacap - Lapas Batu menghadiri kegiatan pelepasliaran 100 Tukik dan penandatanganan Kerjasama Progam Konservasi dalam rangka memperingati hari Konservasi Kehidupan Liar Sedunia. Jumat (09/12/2022)

Bertempat di Pantai Karang Bolong Pulau Nusakambangan, PT Sumber Segara Primadaya - PLTU Cilacap bekerjasama dengan Balai KSDA Jawa Tengah Resor Cilacap mengadakan kegiatan Konservasi Pelepasliaran 100 Tukik sekaligus penandatanganan Kerjasama Program Konservasi.

Turut hadir dalam kegiatan Penjabat Bupati Cilacap Yunita Dyah Suminar, SKM, M.Sc, M.Si. yang memberikan sambutan dalam mengawali kegiatan

 

"Kegiatan ini sebagai bentuk nyata kolaborasi antar pihak untuk menjaga dan meningkatkan kelestarian di Kabupaten Cilacap," ucap Dyah

Lapas Batu yang diwakili oleh Kasi Sarana Kerja, Lasirun, S.H. menyampaikan pentingnya konservasi alam untuk menjaga keseimbangan dan kestabilan alam.

"Ekosistem Pulau Nusakambangan masih terjaga alami, pelepasan 100 tukik dan 5 ekor landak ini sebagai upaya Lapas Batu dalam mencegah kerusakan ekosistem dan siklus biologis di Pulau Nusakambangan." ucap Lasirun

Pulau Nusakambangan menjadi pulau Pemasyarakatan sebagai rumah dan tempat mengabdi berisi berbagai Keanekaragaman Flora dan Fauna yang harus dilestarikan.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Jadi yang pertama untuk berkomentar
 

Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image