Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Ely Widayati

Usai PKKM, Tim MTsN 6 Bantul Adakan Evaluasi

Info Terkini | Tuesday, 29 Nov 2022, 11:13 WIB

Bantul (MTsN 6 Bantul) - Penilaian kinerja kepala madrasah merupakan proses pengumpulan pengelolaan, analisis dan interpretasi data tentang kualitas kepala madrasah dalam melaksanakan tugasnya sebagai kepala madrasah titik penilaian dilakukan secara berkala dalam periode tahunan dan empat tahunan.

Rapat berlangsung selama satu jam mbahas hal hal penting paska PKKM

Di MTsN 6 Bantul pelaksanaan PKKM telah berlangsung minggu ke dua bulan November ini. Sebagai penilai hadir dua pengawas dari Kemenag kabupaten Bantul yaitu Ening Yuni Shaleh Astuti dan Heni Prihantini. Banyak hal yang didapat selama penilaian PKKM dan tim PKKM yang diketuai oleh Rina Harwati mengadakan rapat evaluasi dan sekaligus pembubaran panitia tim PKKM MTsN 6 Bantul (24/11/22).

Rapat evaluasi berlangsung kurang lebih satu jam dan menghasilkan beberapa poin penting dalam penilaian.

Kepala madrasah Mafrudah mengutarakan, "enam komponen yang harus dipenuhi semuanya telah dinilai oleh pengawas pembina.Semoga hasilnya maksimal. Sementara ini berdasarkan informasi yang telah dihimpun penilaian dari madrasah lain masih belum selesai sehingga hasil nilainya belum semuanya terekap", ungkap Mafrudah.

Enam komponen yang dinilai mencakup kepribadian sosial, pengembangan madrasah, pelaksanaan tugas manajerial, pengembangan kewirausahaan, supervisi guru tendik serta hasil kinerja kepala madrasah.

Tiap koordinator komponen melaporkan hasil penilaiannya kepada ketua tim PKKM. Kekurangan dokumen dengan sigap dan cekatan telah dipenuhi sehingga sub poin penting yang menjadi penilaian telah disusulkan dan dirampungkan.

Di akhir rapat evaluasi Rina berharap "semoga penilaian tidak jauh berbeda dari tahun lalu yang mencapai angka sembilan puluh delapan", tutup Rina.

Rapat evaluasi menandakan kepanitiaan sekaligus tim penilaian kinerja kepala madrasah telah usai.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image