Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Deffy Ruspiyandy

Laznas Dewan Da'wah Jabar Buka Posko di Cianjur

Info Terkini | Wednesday, 23 Nov 2022, 09:17 WIB

Sebagai bentuk kepedulian terhadap korban bencana gempa Cianjur, Laznas Dewan Da'wah Propinsi Jawa Barat (22/11) langsung bergerak satu hari setelah kejadian. Selain mendirikan posko juga memberikan bantuan kepada korban yang terdampak dengan membagikan kebutuhan masyarakat di sana dengan membagikan terpal dan juga makanan siap saji serta mendirikan tenda untuk korban bencana gempa tersebut.

Tenda yang ddirikan oleh Laznas Dewan Da'wah Propinsi Jawa Barat di lokasi gempa (FOTO : H Harun)

Saat pertama kali datang ke lokasi, tim yang diturunkan Laznas Dewan Da'wah Jabar selain melihat kondisi lingkungan yang rusak karena gempa juga membantu mengevakuasi korban yang terluka dan sakit yang sangat membutuhkan bantuan. "Senantiasa kami langsung bergerak dan memeriksa keadaan pasien lalu dengan ambulance yang ada kami membawanya ke puskesmas atau rumah sakit terdekat untuk segera diberikan perawatan lebih lanjut," ujar Ustad Roinnul Balad yang terjun ke lokasi bersama timnya.

Tim Laznas Dewan Da'wah yang duturunkan untuk membantu korban bencana gempa Cianjur. (FOTO : H Harun)

Bukan itu saja, kehadiran tim ini pun bekerja pula membersihkan masjid yang ada di lokasi dengan tujuan jika masih memungkinkan bisa digunakan tentu saja diharapkan dapat digunakan untuk Shalat berjamaah. Bukan itu saja, LaznasDewan Da'wah Propinsi Jawa Barat pun mendirikan posko untuk bencana satu minggu ke depan dan juga mendirikan dapur umum. "Kami berusaha untuk selalu terdepan dalam kebaikan serta tentu saja para korban itu sangat kesulitan untuk melakukan aktivitas appaun. Karenanya tim akan selalu berusaha untuk mereka selama 24 jam," tambah Roin.

Posko yang didirikan terletak di Kampung Keramat Desa Sukamulya Kecamatan Cugenang Kabupaten Cianjur. Di sini ada 2 RW dengan jumlah penduduk 560 jiwa dan sebagian rumah mereka hancur semuanya sehingga sangat membutuhkan sekali tenda darurat juga membutuhkan sekali makanan dan minuman. "Mereka butuh sembako yang bisa dimasak karena kondisinya cukup memprihatinkan," kata Roin pada kesempatan itu.

Dalam hal ini Laznas Dewan Da'wah Propinsi Jawa Barat dapat melakukan hal ini sebagai pihak yang menyalurkan donasi yang dititpkan para donatur kepada lembaga ini. Ustad Roin sendiri memberikan apresiasi sedalam-dalamnya kepada para donatur yang telah mendonasikan hartanya. Semoga Allah menggantinya dengan harta yang berlipat dan selalu diberi keerkahan dalam hidupnya.

Ajakan untuk berdonasi dari Laznas Dewan Da'wah Propinsi Jawa Barat (FOTO : Laznas Propinsi Jawa Barat)

Bagi siapapun yang tergerak hatinya untuk menyisihkan sebagian rezeki untuk saudara kita yang terkena dampak gempa Cinajur dapat menyalurkan bantuan melalui Donasi an Laznas Dewan Da'wah Propinsi Jawa Barat dengan Bank Muamalat Indonesia dengan rekening 105.00123.82. Informasi dan Konfirmasi (Fadhli,082126926551).***

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image