Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Andrian Eksa

Fasda Matematika Sukses Dampingi Workshop PKB MGMP Matematika MTs Bantul

Info Terkini | Friday, 10 Dec 2021, 09:47 WIB

Kegiatan workshop PKB guru matematika MTs Kabupaten Bantul sukses dilaksanakan. Kegiatan yang berlangsung di MTsN 2 Bantul ini secara resmi dibuka oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bantul, H. Aidi Johansyah pada Selasa (26/10/2021) dan diikuti oleh 30 orang guru matematika dari MTs negeri dan swasta.

“Workshop PKB guru Matematika MTs Kabupaten Bantul ini dilaksanakan 7 kali, meliputi lima kali pertemuan IN dan dua kali pertemuan ON. Sebagai Fasilitator Daerah (Fasda) dalam kegiatan adalah Novrita dari MTsN 6 Bantul dan Siti Rokhayah dari MTsN 3 Bantul. Mereka didampingi Fasilitator Propinsi (Fasprop) Agus Aris Subagyo dan Noor Shofiyati.”jelas Agus.

Selama kegiatan berlangsung , para peserta yang sebagian besar adalah guru senior mata pelajaran matematika tetap antusias mengikuti seluruh materi. “Semua peserta mengikuti kegiatan ini dengan penuh semangat melalui diskusi kelompok. Materi yang dibahas adalah Unit Pembelajaran (UP) wajib tentang Himpunan. Setiap kelompok membuat desain pembelajaran sebagai persiapan mengajar secara tatap muka di madrasah yang telah menerapkan PTM terbatas,” ujar Rokhayah.

Sementara itu Novrita, Fasda Matematika dari MTsN 6 Bantul menyampaikan bahwa pada saat kegiatan on servis learning (ON), peserta melaksanakan kegiatan praktik mengajar. Dalam kelompok yang telah dibentuk, satu peserta dipilih sebagai guru model dan peserta lainnya mengamati serta mencatat seluruh kegiatan siswa selama proses pembelajaran berjalan.

Kegiatan ON rencananya dilaksanakan di empat madrasah dengan dipandu oleh dua orang fasprov dan dua orang fasda. (ags/nsh)

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image