Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Riva Sahri Ramdani, SE., S.Pd.

SEMARAK MUKTAMAR MUHAMMADIYAH TERASA DI KABUPATEN TASIKMALAYA

Info Terkini | Sunday, 13 Nov 2022, 16:04 WIB

Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Tasikmalaya menyambut Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke-48 dengan kegiatan semarak muktamar. Kegiatan berlangsung sejak bulan Oktober yang lalu dengan melibatkan seluruh komponen Muhammadiyah. Mulai dari lomba mewarnai untuk siswa TK, hiking rally Hizbul Wathan, olahraga antarwarga PCM dan AUM (Amal Usaha Muhammadiyah), lomba paduan suara, dan lomba tumpeng.

Puncak kegiatan ini ditutup dengan acara Tabligh Akbar (Ahad, 13 November 2022) dengan mengusung tema “Memajukan Indonesia, Mencerahkan Semesta”. Bertempat di Pesantren Muhammadiyah Al-Furqon Singaparna, acara ini sukses dilaksanakan dengan dihadiri oleh 700 orang lebih simpatisan Muhammadiyah dari berbagai sudut Kabupaten Tasikmalaya.

Foto (dari kiri): Drs. Ahmad Sobir, Drs. Dadan Ahmad Sofyan, M.Pd., Prof. Dr. Dadang kahmad, M.Si., Drs. Uum Syarif Usman, Ustadz Ali Ahmad Fauzi, M.Ag.

Hadir pada kesempatan tersebut, Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Prof. Dr. Dadang Kahmad, M.Si.; Ketua PDM Kabupaten Tasikmalaya, Drs. Dadan Ahmad Sofyan, M.Pd.; Ketua PD Aisyiyah Kabupaten Tasikmalaya, Hj. Ai Sukaesih; dan seluruh pimpinan cabang dan ranting, ortom, dan pimpinan AUM.

Dalam sambutannya, Ketua PDM menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh warga Muhammadiyah Kabupaten Tasikmalaya. Kegiatan semarak muktamar ini diharapkan mampu menggembirakan semua warga Muhammadiyah. “Insyaa Allah PDM Kabupaten Tasikmalaya akan ikut andil mensukseskan Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah dengan memberangkatkan penggembira sebanyak 9 bis ke kota Solo”.

Sedangkan Prof. Dadang dalam tausyiyahnya mengajak seluruh warga muhammadiyah agar melek teknologi. “Muhammadiyah itu adalah organisasi Islam yang sukses dengan dakwah pendidikan dan sosialnya yang terus berkembang. Di abad kedua Muhammadiyah ini, seluruh amal usaha harus melek teknologi dan akun-akun media sosial harus mewarnai semua amal usaha”.

Beliau juga menjelaskan tentang ciri-ciri Islam berkemajuan yang harus dimiliki oleh setiap warga Muhammadiyah, yaitu memiliki tauhid yang murni, berpegang teguh kepada Al-Quran dan hadits dengan faham muamalah Muhammadiyah, menjunjung tinggi ilmu pengetahuan, dan menjadi pribadi yang solutif dan bermanfaat.

Kegiatan semarak muktamar ini ditutup dengan pengumuman pemenang lomba tumpeng yang diikuti oleh 32 peserta. Juara pertama diraih oleh TK ABA Mageung Sariwangi, juara kedua diraih oleh PCA Sariwangi, dan juara ketiga diraih oleh PCA Singaparna.

Foto: Juara pertama
Foto: Juara kedua
Foto: Juara ketiga

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image