Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Desti Putri Meysinta

Orang tuaku Pahlawanku (My parents are my heroes)

Pendidikan dan Literasi | Thursday, 10 Nov 2022, 12:55 WIB
Pahlawan adalah sebuah kata yang memiliki banyak makna bagi orang yang berjasa bagi kehidupan orang sekitar bahkan bagi bangsa dan negara. Pahlawan memiliki peranan penting dalam memperjuangkan suatu kepentingan dalam kehidupan, mereka bahkan rela mengorbankan nyawa, harta bahkan keluarganya untuk mewujudkan sebuah kepentingan yang baik.Berdasarkan Wikipedia pahlawan adalah orang yang menonjol karena keberaniannya dan pengorbanannya dalam membela kebenaran, atau pejuang yang gagah berani. Disini saya mengambil contoh yaitu orang tua saya, yang mana ayah dan ibu saya adalah pahlawan bagi saya.Orang tua menjadi peran utama dalam sebuah kekeluargan dan menjadi pahlawan bagi anak-anak nya. Bagaimana tidak, orang tua bahkan harus melakukan pekerjaan yang berat untuk membuat anak-anak nya bahagia. Orang tua harus melakukan pekerjaan diluar batas untuk memenuhi kebutuhan keluarga, karena itulah orang tua harus dianggap sebagai pahlawan dalam kehidupan keluarga.
Mungkin semua anak juga menganggap seperti itu, karena ibu melahirkan kita, merawat kita dari kecil serta ayah selalu menafkahi kita. Seperti yang saya rasakan Sampai saat ini, ibu ada pahlawan wanita terhebatku dan ayah adalah super hero ku.Tepat dimana hari ini tanggal 10 November 2022 adalah hari pahlawan, dimana semua orang memperingati hari tersebut untuk mengingat kembali perjuangan para pahlawan dahulu. Kita hanya bisa mengingat dan menghargai atas perjuangan mereka dimasa penjajahan dahulu. Tapi, untuk orang tua kita sampai sekarang bisa melakukan apa saja untuk mereka, selagi mereka masih bersama kita.Orang tua adalah pahlawan kita sepanjang masa. Mereka yang mendidik kita, memberikan motivasi serta penyemangat untuk kita.Untuk menghargai perjuangan para pahlawan dahulu kita bisa melakukannya dengan cara terus memajukan kesejahteraan negara sedangkan untuk orang tua yang menjadi pahlawan sepanjang masa.Mungkin sulit untuk membalas semua yang telah dilakukan orang tua kita untuk kita.Tapi kita bisa melakukannya dengan terus giat belajar untuk mencapai kesuksesan kita, agar orang tua kita bangga telah menjadi pahlawan dalam hidup kita serta merasa berhasil mendidik kita dan selalu menjaga mereka, selalu taat dengan perintahnya, menyayangi serta mencintai kedua orang tua kita.

Terimakasih ayah, Terimakasih ibu, telah menjadi pahlawan sepanjang masa dalam hidup ku.
Penulis : Desti Putri Meysinta, Mahasiswi Politeknik Kutaraja.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image