Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Rutan Purworejo Official

Penuh Semangat, Rutan Purworejo Laksanakan Upacara Hari Pahlawan

Info Terkini | Thursday, 10 Nov 2022, 12:38 WIB
Upacara Peringatan Hari Pahlawan 10 November 2022

Purworejo- Setiap tahun pada tanggal 10 November, bangsa lndonesia memperingati Hari Pahlawan untuk mengenang peristiwa pertempuran di Surabaya pada 77 tahun silam yang merupakan perang fisik pertama setelah bangsa Indonesia menyatakan kemerdekaannya.

Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Purworejo, menggelar upacara bendera peringatan Hari Pahlawan Ke-77 Tahun 2022 yang dihadiri oleh seluruh pegawai, pejabat struktural dan CPNS Rutan Purworejo, di laksanakan secara serentak pada Kamis (10/11) pada pukul 08.00 WIB.

“Jaga selalu persatuan dan kesatuan dalam jalinan toleransi dan kesetiakawanan sosial” ujar Kepala Sub Seksi Pengelolaan Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Purworejo, Dimas Agung Putra dalam amanatnya.

Tema peringatan Hari Pahlawan tahun 2022 secara nasional adalah "Pahlawanku, Teladanku" mengandung makna sesuai Tema ini memiliki harapan agar perjuangan dan pengorbanan para pahlawan dapat menginspirasi dan memotivasi masyarakat untuk meneruskan pembangunan dan mengisi kemerdekaan.

Selaku inspektur upacara Kepala Sub Seksi Pengelolaan Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Purworejo, Dimas Agung Putra mebacakan sambutan Menteri Sosial Tri Rismaharini "Memperingati peringatan hari pahlawan ke 77, sebagai generasi muda agar membangkitkan jiwa pahlawan masa kininya sebagaimana tema pada peringatan hari pahlawan kali ini "Pahlawanku, Teladanku".

Menjadi pahlawan masa kini dapat dilakukan oleh siapapun warga negara Indonesia, dalam bentuk aksi-aksi nyata memperkuat keutuhan NKRI, seperti menolong sesama yang terkena musibah, tidak melakukan provokasi yang dapat mengganggu ketertiban umum, tidak menyebarkan berita hoax, tidak melakukan perbuatan anarkis atau merugikan orang lain dan sebagainya. Mari kita maknai hari pahlawan ini dengan wujud nyata, bekerja dan bekerja membangun negeri menuju Indonesia maju.

Kita sebagai pahlawan masa kini yang tidak melawan penjajah seperti orang-orang terdahulu tetap dapat menjaga amanat yang para pejuang titipkan kepada kita yakni menjaga keutuhan NKRI bersama.Kegiatan berjalan aman dan tertib.(HumasRuwojo)

.

.

#kanwilkemenkumhamjateng #Ayuspahrudin #rutanpurworejo #kumhampasti

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image