Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Lapas Perempuan Kelas IIA Palembang

Dukung Dirjenpas Bangun Citra Positif, LPP Palembang Ikuti Launching Grand Strategy Komunikasi Humas

Info Terkini | Wednesday, 09 Nov 2022, 15:47 WIB

Rabu (09/11), Kepala Lapas Perempuan Palembang Kemenkumham Sumsel Ike Rahmawati mengikuti kegiatan pembentukan agen informasi dan publikasi pemasyarakatan, Launching Grand Strategy Komunikasi Humas Pemasyarakatan sekaligus Penetapan dan Pelatihan 50 UPT Percontohan Manajemen Krisis Komunikasi Pemasyarakatan secara langsung di Hotel Discovery Ancol Jakarta. Pejabat Struktural dan Tim Humas Lapas Perempuan Palembang Kemenkumham Sumsel turut mengikuti kegiatan ini secara virtual. Kegiatan ini dalam rangka mendukung Direktorat Jenderal Pemasyarakatan membangun citra positif Pemasyarakatan, termasuk di dalamnya penanganan situasi krisis.

Kegiatan dibuka oleh Direktur Jenderal Pemasyarakatan Reynhard Saut Poltak Silitonga. Dalam sambutannya Reynhard Saut Poltak Silitonga memberikan arahan, "Bapak Ibu sekalian harus mampu menyampaikan informasi secara cepat, tepat dan terukur dalam pelaksanaan pelayanan dan pengelolaan informasi. Sebagai seorang ASN kita juga harus melihat peraturan menteri Menpan tentang pedoman umum hubungan masyarakat yaitu membangun citra dan reputasi positif aparatur pemerintah dan aparatur negara; membentuk opini publik; menampung dan mengolah pesan dan aspirasi masyarakat; menklarifikasi data dan informasi yang berkembang dimasyarakat; serta mensosialisasikan kebijakan dari program pemerintah."

Setelah pembukaan dari Direktur Jenderal Pemasyarakatan, Ike Rahmawati Kepala Lapas Perempuan Palembang Kemenkumham Sumsel sebagai peserta mengikuti materi Public Speaking Pimpinan Pemasyarakatan; Key Message dan Praktik Manajemen Krisis Pemasyarakatan.

"Lapas Perempuan Palembang Kemenkumham Sumsel siap mendukung Direktorat Jenderal Pemasyarakatan dalam membangun citra positif pemasyarakatan sebagai UPT Percontohan Manajemen Krisis Komunikasi Pemasyarakatan." Ujar Ike Rahmawati Kepala Lapas Perempuan Palembang Kemenkumham Sumsel.

@Kemenkumham_RI

@Ditjenpas

@Kumhamsumsel

@lpp_palembang

#KumhamPasti

#KumhamSumsel

#HarunSulianto

#LapasPerempuanPalembang

#IkeRahmawati

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image