Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Lapas Batang

Semangat Bersatu Bangun Bangsa, Lapas Batang Kanwil Kemenkumham Jateng Gelar Upacara Peringatan Sump

Info Terkini | Friday, 04 Nov 2022, 09:01 WIB
Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda Ke-94 Tahun 2022, Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Batang menggelar Upacara Bendera, Jumat (28/10). Bertempat di Halaman Luar Lapas Batang, kegiatan Upacara Bendera dimulai pada pukul 08.00 WIB dengan diikuti oleh seluruh Jajaran Pegawai Lapas Batang, CPNS, dan Warga Binaan Lapas Batang.Selain dari Lapas Batang, Kegiatan ini juga diikuti oleh Pramuka Kwarran Batang, Mahasiswa PSDKU UNDIP Batang, GP Ansor, Pemuda Pancasila, Bumi Pelestarian Pusaka Indonesia (BPPI), Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI/POLRI (FKPPI), PD MUHAMMADIYAH, KESBANGPOL, dan Lindu Aji.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Peringatan Sumpah Pemuda, Kepala Lapas Batang, Rindra Wardhana dalam amanatnya membacakan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Zainudin Amali.

"Peringatan Hari Sumpah Pemuda adalah upaya kita menghadirkan sejarah masa lalu untuk direnungkan, dipelajari, ditemukan kristalisasi pembelajaran kebaikan untuk dijadikan teladan dan inspirasi penggerak langkah menuju visi bangsa yang besar".

Tema peringatan Hari Sumpah Pemuda saat ini adalah "Bersatu Bangun Bangsa". Tema ini memberikan pesan mendalam bahwa bersatu padu adalah harga mati yang harus dikuatkan untuk membangun ketangguhan, dengan ketangguhan dan persatuan menjadi kekuatan untuk melakukan pembangunan peradaban yang unggul sebagai eksistensi bangsa Indonesia.

Dalam kegiatan ini 3 (tiga) Warga Binaan Pemasyarakatan Lapas Batang menjadi petugas pengibar bendera pada kegiatan upacara sumpah pemuda ke-94 tersebut, yang mana WBP Lapas Batang telah rutin melaksanakan menjadi petugas upacara dalam upacara internal WBP setiap minggunyaTidak Hanya itu, disela Upacara juga dilakukan Penyematan Tanda Kecakapan Khusus Pramuka oleh Ketua Kwarcab Batang, Kak Retno kepada Warga Binaan Pemasyarakatan Lapas Batang yang telah menyelesaikan Ujian Syarat Kecakapan Khusus pada hari Selasa kemarin.Untuk diketahui Sumpah Pemuda adalah suatu pergerakan kemerdekaan Republik Indonesia yang dilakukan oleh para pemuda-pemudi Indonesia dengan menyatakan janji satu tanah air, satu bangsa, dan satu bahasa.Janji dalam Sumpah Pemuda tersebut bertujuan untuk membangkitkan semangat rakyat Indonesia, terutama para anak muda untuk menegaskan kemerdekaan Republik Indonesia.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image