Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Ketut Agus

PPSDM Migas dan BPH Migas Adakan Pelatihan FEED Design Project of Gas Pipe

Edukasi | Monday, 24 Oct 2022, 14:51 WIB

Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Minyak dan Gas Bumi (PPSDM Migas) bekerja sama dengan Program Direktorat Gas Bumi BPH Migas mengadakan Pelatihan Front End Engineering Design Project of Gas Pipe Angkatan I yang dimulai pada tanggal 11 sampai dengan 13 Oktober 2022 di Bandung.

Risdiyanta, widyaiswara dan sekaligus pemimpin pelatihan ini menjelaskan pentingnya Front End Engineering Design sebagai salah satu dasar perencanaan engineering yang dilaksanakan setelah selesainya conceptual design atau feasibility study.

Pelatihan ini membahas ruang lingkup tanggung jawab manajemen, teknik cost estimation dan schedule dalam proyek FEED.

“Kami berharap setelah mengikuti pelatihan peserta mampu memahami ruang lingkup tanggung jawab manajemen proyek Front End Engineering Design, memahami teknik cost estimation dan schedule proyek Front End Engineering Design. Karena pada pelatihan ini membahas ruang lingkup tanggung jawab manajemen, teknik cost estimation dan schedule dalam proyek Front End Engineering Design,” ungkapnya.

Dengan minimal requirement pendidikan D3 Teknik, pelatihan ini membahas materi tentang Natural Gas Properties, Transmisi Raw Gas dan Natural Gas, Fluida dan Korosi, Flow Assurance Risk, Process dan Simulasi Natural Gas pada Pipeline, Equipment Sizing Natural Gas Pipeline, Equipment Sizing Utilitas ORF, Standar metode konstruksi pipa, Kebutuhan survey untuk pipa, PFD dan P&ID, System Perpipaan pada ORF Pipeline, Instrument dan control pada pipa, Electrical dan power system pada pipeline ORF, Standard bangunan pada utilitas pipa, dan Cost Estimation FEED Pipeline.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image