Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Humas Rutan Blora

Selesaikan Aktualisasi Latsar, CPNS Rutan Blora Optimalkan Area Dapur

Info Terkini | Friday, 21 Oct 2022, 10:06 WIB
Selesaikan Aktualisasi Latsar, CPNS Rutan Blora Optimalkan Area Dapur

Blora - Kegiatan Pelatihan Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Tahun 2022 Gelombang 1 telah selesai dilaksanakan. Satu CPNS Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Blora atas nama Muhammad Busthomy mengambil judul "OPTIMALISASI PANDUAN P3K (PERTOLONGAN PERTAMA PADA KECELAKAAN) DI LINGKUNGAN DAPUR RUTAN BLORA" pada Seminar Pelaporan Aktualisasi yang diselenggarakan oleh Balai Pendidikan dan Pelatihan Jawa Tengah secara daring melalui Aplikasi Zoom Meeting, Selasa (30/8/2022).

Adapun latar belakang dari pemilihan judul tersebut, menurut Muhammad Busthomy yakni karena di lingkungan Dapur Rutan Blora belum ada panduan P3K mengenai luka sayat dan luka bakar. Apabila sewaktu-waktu terjadi kecelakaan khususnya di lingkungan Dapur Rutan Blora, petugas Dapur Rutan Blora dapat menanganinya secara mandiri dengan cepat dan tepat. Sedangkan rekomendasi penyelesaian isu tersebut, Muhammad Busthomy membuat sebuah banner mengenai panduan luka sayat dan luka bakar.

Bertindak sebagai Kepala Sub Seksi Pengelolaan sekaligus Mentor dari CPNS, Didik Sugiarto turut memberikan dukungannya.

"Saya sangat mendukung apa yang dilakukan oleh saudara Busthomy, apalagi memang keselamatan dalam bekerja adalah nomor satu. Dengan keselamatan WBP yang terjamin, tentunya turut membantu menjaga keamanan di Rutan Blora ini," ujar Didik.

Ia juga menambahkan bahwa aktualisasi tersebut bukan hanya untuk menggugurkan syarat saja, tetapi harus bisa diterapkan seterusnya.

Seperti yang diketahui bersama, sebagai syarat pengangkatan Pegawai Negeri Sipil seorang CPNS wajib melalui satu tahun masa percobaan dan wajib lulus pada saat menjalani Pelatihan Dasar. Dalam Pelatihan Dasar tersebut, CPNS dituntut untuk bisa menyusun laporan aktualisasi yang nantinya dapat diterapkan di tempat kerja masing-masing. Setelah sebelumnya diberikan pembelajaran untuk membentuk Insan Pengayoman yang semakin "BerAKHLAK" dan "PASTI". (MB)

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image