Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Lapas Perempuan Kelas IIA Palembang

Makin Digemari, Uang Elektronik Brizzi Memberi Kemudahan Buat Warga Binaan Bertransaksi

Info Terkini | Sunday, 09 Oct 2022, 19:42 WIB

Penggunaan uang elektronik kini makin digemari, begitu juga di Lapas Perempuan Kelas II A Palembang. Meskipun Warga Binaan tidak bisa keluar Lapas, tetapi mereka masih bisa berbelanja kebutuhan sehari-hari di koperasi Lapas Perempuan kelas II A Palembang.

Mulai dari sabun, shampoo, pasta gigi, ataupun camilan sehari-hari. Dengan syarat, pembayaran menggunakan uang elektronik Brizzi yang bekerjasama dengan Bank BRI. Hal ini merupakan salah satu langkah dalam rangka pemberantasan pungutan liar (pungli) serta tindakan lain yang muncul dari peredaran uang di lingkungan Lapas Perempuan Kelas II A Palembang .

Pihak keluarga dari WBP dapat menitipkan uang ke petugas registrasi setiap hari kerja, kemudian petugas registrasi akan melakukan Top Up ke Brizzi WBP yang bersangkutan.

"Sistem uang elektronik ini bisa mempersempit ruang gerak transaksional di lapas karena pembayaran secara nontunai. Hal ini sejalan dengan tekad kuat Lapas Perempuan Kelas II A Palembang menuju Wilayah Bebas Korupsi." tutur Ike Rahmawati selaku Kepala Lapas Perempuan Kelas II A Palembang.

@Kemenkumham_RI

@Kumhamsumsel

@lpp_palembang

#KumhamPasti

#KumhamSumsel

#HarunSulianto

#LapasPerempuanPalembang

#IkeRahmawati

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image