Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image UNISA Yogyakarta

Menjawab Tantangan Mengenai Isu Krisis, Unisa Yogya Gelar Workshop

Edukasi | Monday, 19 Sep 2022, 10:21 WIB

Program Studi S1 Psikologi Fakultas Ekonomi, Ilmu Sosial dan Humaniora (FEISHum) bekerjasama dengan Biro Humas dan Protokol Universitas ‘Aisyiyah Yogyakarta mengadakan Workshop bertemakan Manajemen Isu Krisis dan Media Handling, Sabtu (17/09).

Workshop Manajemen Isu Krisis

Workshop yang diselenggarakan secara Offline dan Online di Hotel Grand Rohan ini mengundang dua pakar untuk menjadi narasumber, Hendra Setiawan dari CNN Indonesia serta Prayudi dosen UPN veteran Yogyakarta.

Wakil Rektor II Unisa Yogyakarta Yuli Isnaeni, S.Kp., M.Kep., Sp.Kom dalam sambutanya mengatakan setiap yang hidup tidak akan terlepas dari krisis, baik itu didalam lingkup keluarga bahkan sampai institusi.

Workshop Manajemen Isu Krisis

“Jalan keluar dari krisis itu sendiri bermacam- macam, ada yang hanya membiarkanya saja, ada juga yang mencari solusi untuk keluar dari krisis,” ujar Yuli.

Dia menambahkan “Dengan diadakanya kegiatan ini maka kita bisa mencegah ataupun menjawab pertanyaan masyarakat sehingga menjadi hal yang positif”.

Prayudi dalam pemaparanya menjelaskan suatu isu bisa muncul karena tidak ada kesesuaian antara stakeholder dengan pimpinan suatu institusi.

Workshop Manajemen Isu Krisis

“Mengatasi krisis yaitu menangkal sebelum krisis itu terjadi dengan mengidentifikasi,” ujarnya.

Hendrawan mengatakan bahwa nilai suatu berita yang baik itu sangat menarik minat bagi wartawan atau media yang akan meliput, karena ada informasi yang terverifikasi dan layak untuk dipublikasikan.

Workshop kali ini diikuti sebanyak 65 peserta baik yang hadir secara offline maupun online.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image