Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Jogja Terkini

Kepedulian Sesama kepada Penyintas Kanker

Gaya Hidup | Sunday, 18 Sep 2022, 13:54 WIB
Kepedulian Sesama kepada Penyintas Kanker (ist)
Kepedulian Sesama kepada Penyintas Kanker (ist)

SLEMAN - Kepedulian sesama kepada para penyandang kanker khususnya anak-anak, Leo Club Magelang Borobudur Youth dalam Cancer Chilhood mengunjungi RSPA Buah Hati di kawasan Palagan, Sleman, Minggu 18 September 2022.

Dalam kunjungannya, Leo Club memberikan sejumlah bantuan berupa mainan bekas, alat tulis, pakaian layak pakai, sembako, dan uang tunai yang bisa digunakan untuk kebutuhan sehari-hari di RSPA.

"Kami berharap dengan tanda kasih ini bisa berbagi kebahagiaan dan menjadi semangat baru bagi kita semuanya," ujar PO acara Cancer Chilhood, Leo Club Magelang Borobudur Youth, Clara Putri Rosari M.

Dijelaskan Clara, Leo Club Magelang Borobudur Youth adalah organisasi anak yang bergerak di bidang sosial masyarakat, dimana dalam pelaksanaan kegiatannya dibagi dalam 5 pilar, yaitu Hunger, Fundraising, Chilhood, Environment, dan Diabetes.

Selain Leo Club Magelang Borobudur Youth, ada pula Yayasan Adi Cahya bersama Syamil Quran menyerahkan hibah Al Quran kepada RSPA Buah Hati.

Ketua Yayasan Astagina Adi Cahya, Inung Rahmawati pada kesempatan itu berharap, semoga semakin banyak masyarakat yang peduli dengan kanker dan Thalassaemia.

"Karena hal itu akan semakin menekan angka pertambahan anak-anaknyang menderita kanker," ucap Inung.

Dia juga berpesan kepada anak-anak yang sudah terdiagnosa kanker, harus tetap menjalani pengobatan, seperti kemoterapi rutin hingga selesai dan juga melakukan kontrol.

"Agar kesehatan dan perkembangan sel kanker bisa terkontrol. Jangan sampai relaps (muncul kembali)," katanya.

Inung juga mengajak dan menanamkan semangat juga keyakinan sembuh dengan cara kemoterapi.

"Dan sangat tidak kami anjurkan untuk berobat alternatif, karena tolak ukurnya tidak ada. Dan jika terpaksa tetap dengan alternatif maka tidak boleh meninggalkan protokol kemo dan alternatif tersebut tidak boleh bertentangan dengan medis," tandasnya.

Volunteer Astagina Adi Cahya, Suparmono yang merupakan perwakilan dari Syamil Quran, pada kesempatan penyerahan wakaf Al Quran di RSPA Buah Hati menyampaikan tujuan pihaknya memberikan bantuan tersebut.

"Biasanya anak-anak membaca Al Quran melalui handphone, dengan kita berikan Al Quran ini semoga bermanfaat bagi para penyintas kanker disana," katanya.

Karena menurut Suparmono, Al Quran sangat dibutuhkan bagi para penyintas kanker.

"Selain butuh bantuan moril, tapi secara spiritual juga perlu melalui bantuan wakaf Al Quran ini," pungkasnya. (Mas We)

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image