Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Humas Bapas Lahat

Kasubsi BKA Bapas Lahat Kemenkumham Sumsel Lakukan Monev ke Polsek Lawang Kidul

Info Terkini | Thursday, 08 Sep 2022, 15:18 WIB

KEPALA Bapas Lahat, Perimansyah melalui Kasubsi Bimbingan Klien Anak, Rinaldi Ahmad melaksanakan giat Monitoring dan Evaluasi (Monev) ke Polsek Lawang Kidul, Muara Enim. Monev tersebut dalam rangka koordinasi perihal penanganan ABH di wilayah hukum Polsek Lawang Kidul, Kamis (08/09/2022).

Didampingi Kaur TU Bapas Lahat Dewi Vetrawati dan Pembimbing Kemasyarakatan (PK) Rinto Harahap, Rinaldi mengatakan giat tersebut dilaksanakan sekaligus dengan giat pendampingan tahap awal terhadap ABH oleh PK Rinto Harahap, pada tingkat penyidikan. Kapolsek Lawang Kidul Iptu Yogie Sugama Hasyim.,S.T.K., S.I.K menyambut baik kedatangan dari pihak Bapas Lahat.

Dalam kesempatan tersebut, banyak hal yang dibahas perihal ABH terutama standar-standar penyidikan yang harus sesuai dengan peraturan yang ada, yaitu berdasarkan Undang-undang Sistem Peradilan Pidana Anak Nomor 11 Tahun 2012.

"Kita sepakat untuk lebih meningkatkan silaturahmi dan koordinasi dan sinergi dalam penanganan perkara anak atau ABH yang ada di wilayah hukum Polsek Lawang Kidul," jelasnya.

Disampaikan Rinaldi, Bapas Lahat juga meminta bantuan kepada Pihak Polsek Lawang Kidul untuk membantu PK Bapas Lahat dalam hal pengawasan Klien Pemasyarakatan baik anak maupun dewasa yang berdomisili di wilayah hukum Polsek Lawang kidul.

“Kami (Bapas) mohon bantuan dari Polsek Lawang Kidul dalam hal pengawasan Klien, agar ketika Klien didapati mengulangi perbuatannya kembali PK Bapas Lahat dapat segera membuat pengusulan pencabutan”, ujarnya.

Merespon hal tersebut, Kapolsek Lawang Kidul Iptu Yogie Sugama Hasyim mengatakan pihaknya siap untuk membantu Bapas Lahat dalam hal pengawasan Klien Bapas Lahat.

“Kami siap untuk membantu Bapas Lahat, namun kami sifatnya hanya menunggu perintah dari atasan yaitu Kapolres Muara Enim. Untuk itu, saya harap Bapas Lahat dapat melakukan kerjasama terlebih dahulu dengan Polres Muara Enim”, ucapnya.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image