Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image humas ump

Semarak Pra Muktamar 48 : UMP - UMY Gowes Bareng Kampanyekan Gaya Hidup Sehat

Edukasi | Sunday, 04 Sep 2022, 14:55 WIB
Semarak Pra Muktamar 48 : UMP - UMY Gowes Bareng Kampanyekan Gaya Hidup Sehat

Dalam rangka semarak Pra Muktamar Muhammadiyah ke-48 Rektor Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) Dr Jebul Suroso bersama Rektor Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) Prof Dr Ir Gunawan Budiyanto adakan Gowes bareng untuk kampanyekan gaya hidup sehat, Ahad (4/9/2022) di Purwokerto.

Dari hasil pemantauan, rute sepeda dimulai dengan start dari UMP ke kiri, perempatan Dukuhwaluh lurus, Jalan Martadireja perempatan roda mas ke kiri dan pertigaan kaliputih belok kanan lurus masuk Jln Jendral Soedirman ambil kiri, sampai di menara pandang Purwokerto.

Selanjutnya, dari menara pandang keluar menuju Jln Jendral Soedirman kiri Alun-alun Purwokerto selanjutnya gada rujak polo kanan jalur stasiun sampai tugu rantai lurus dan finis di UMP.

Rektor UMP Dr Jebul Suroso dalam sambutannya mengatakan, ini menjadi lawatan yang sangat keren dimana UMY mengunjungi UMP

“Mudah-mudahan kami dan kita terkoneksi dengan konsep green kampus. Selamat datang teman-teman Goweser dari UMY. Ini kampus persyarikatan amal usaha kita Bersama. Ditempat ini kita sering jalan sehat, gowes dan ada UMP bersepeda sejak 2017. Saya kira hadirnya tim UMY nanti akan semakin menyemangati kita untuk bisa semakin sehat,” jelasnya.

Lebih lanjut Rektor UMP mengatakan hidup itu harus sehat, bahagia dan gembira. Hal itu bisa diperoleh melalui bersepeda.

“Mudah-mudahan sehat untuk kita semua, kampus persyarikatan kita kedepan itu menjadi kampus yang betul-betul green dan keluarga besarnya juga sehat sejahtera,” katanya.

Sementara itu, Rektor UMY Prof Dr Ir Gunawan Budiyanto mengatakan tim gowes UMY ke UMP merupakan moment untuk memasyarakatkan salah satu Sustainable Development Goals (SDGs).

“Kami ucapkan terimakasih kepada tim gowes dari UM Purwokerto, yang jelas ini moment kita memasyarakatkan salah satu Sustainable Development Goals (SDGs) yaitu kesehatan lingkungan melalui green leave itu kegiatan yang bernuansa hijau. Kita beri nama grind connection, karena nanti kita berharap, disetiap perguruan tinggi Muhammadiyah itu ada satu time work, yang consent terhadap kehidupan hijau,” jelasnya.

Sehingga ini nanti, lanjut Gunawan, akan terkoneksi dengan beberapa perguruan tinggi Muhammadiyah dan kita bisa shering menlaksanakan banyak kegiatan yang bernuansa lingkungan.

“Nah mudah-mudahan penerimaan yang bagus dari rektor dan seluruh civitas akademika UM Purwokerto memberikan suntikan semangat buat kami untuk selalu menggelorakan kembali tentang isu green leave yang ada didalam paket SDGs,” pungkasnya.(tgr)

Artikel lengkap dapat diakses DI SINI

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image