Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Dadan K. Ramdan

Protes untuk Gerakan Shodaqoh.

Agama | Friday, 02 Sep 2022, 21:12 WIB

Makin hari Geruduk Shodaqoh Jum'at Berkah alias GSJB makin menjadi perhatian khalayak,

Penyerahan bingkisan GSJB kepada anak - anak panti asuhan pagelaran Purwakarta

Banyak yang simpati tapi ada nyinyir, dan itu datang dari seseorang yang tidak mau disebutkan nama nya dan hanya mau di sebut dengan inisial HIA seraya nyinyir mengatakan "Ah itu kan ganjen aja, dan sok - sok an".

Saat didesak kenapa Hia mengatakan demikian, dia menambahkan "HMI itu ganjen, merasa besar sendiri padhal mah kosong mlongpong", demikian ungkap HIA sambil nyulut rokok nya dengan mimik wajah ketus.

Berbeda hal nya dengan pandangan yang datang nya dari Uni Sa'diyah salah seorang birokrat yang juga alumni HMI, biasa dilingkungan kader HMI Cab. Purwakarta dipanggilnya dengan sebutan Uni saja.

Uni Sa'diyah mengkritik "saya sich sepakat dengan kegiatan adik - adik HMI melalui kegiatan Geruduk Shodaqoh, tapi apa tidak ada ide lain, selain hanya dengan bagi - bagi nasi kotak, mesti nya kan shodaqoh ini juga diarahkan kepada obyek yang membantu pemerintah untuk meningkatkan taraf hidup rakyat, misalkan shodaqoh bantuan modal usaha kecil, kan nilai nya makin jelas bisa bermanfaat lama untuk si pemilik usaha kecil".

Sementara itu Nisfi Nurfitriah selaku penggagas kegiatan GSJB menjawab kritikan di atas dengan semangat, "Mmmm ... iya ini juga sebenar nya sudah melibatkan pelaku usaha kecil bahkan mikro, yaitu pemilik usaha cattering, dan usaha nya sangat mengandalkan pesanan atas kegiatan ini, tapi ndak apa - apa, kritikan uni menambah semangat kita - kita ini, dan kedepannya akan kita upayakan untuk fokus dengan menyisihkan bantuan modal untuk para pemilik usaha kecil.

Di sisi lain saat mengkonfirmasi kritikan dan nyinyiran di atas kepada Ilham Ruhiyat selaku sekretaris umum HMI Cabang Purwakarta, dia mengatakan "Bagi kami HMI sudah terbiasa mendapatkan nyinyiran dan kritikan dari pihak manapun",

"Kami akan menanggapi nya sesuai dengan kapasitas yang kami miliki, terutama kritikan uni sa'diah itu sangat bagus, dan hal ini akan kami bawa pada rapat evaluasi berikutnya". Demikian Ilham menutup pernyataan nya, sambil sibuk kembali menyusun nasi kotak yang akan dibagikan kepada anak - anak panti asuhan pagelaran.

Foto bersama anak - anak Panti Asuhan Pagelaran Purwakarta.

Terakhir datang ungkapan dari madani yang juga salah seorang Pengurus HMI Cabang Purwakarta, sesaat setelah melakukan serah terima bingkisan untuk anak - anak panti asuhan, awak media sempat meminta nya pesan "ehnmm... Saya sangat senang dan bahagia bisa berbagi dengan sesama, mereka terlihat senang dan bahagia juga menerima bingkisan, bahkan sempat memekikan Yakusa yakin usaha sampai".

Saat di tanya, sampai kemana kang, "yaaaa .... Pokoknya sampai lah", dan seperti ada rasa khawatir dengan candaan nya, madani menambahkan "yang jelas yakin usaha sampai dengan tujuan kegiatan geruduk shodaqoh jum'at berkah ini dongngng....".

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image