Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Irma evirananda

14 CPNS Rutan Temanggung Selesai Sidang Aktualisasi

Info Terkini | Tuesday, 30 Aug 2022, 11:12 WIB

Selasa pagi (30/08/2022), sebanyak 14 orang CPNS atau yang sering disebut Tunas Pangayoman Rutan Temanggung melaksanakan sidang aktualisasi. Pada penerimaan pegawai baru tahun 2022 ini, Rutan Temanggung mendapatkan 14 orang CPNS. Sebelum resmi diangkat sebagai PNS, para CPNS harus melaksanakan Latsar (Pelatihan Dasar) terlebih dahulu.

Kegiatan latsar bagi CPNS angkatan Tahun 2022 ini dilaksanakan dengan komunikasi jarak jauh atau secara virtual dikarenakan masih dalam kondisi pandemi Covid-19. Selama kurang lebih 2 bulan, 14 orang Tunas pangayoman di Rutan Temanggung mengikuti kegiatan Latsar, mulai dari membuat Rancangan Aktualisasi sampai dengan melaksanakan kegiatan aktulisasi yang telah dirancang.

Pada kegiatan latsar bagi CPNS ini terdapat coach dan mentor yang akan membimbing para peserta latsar agar mendaparkan hasil yang maksimal. Coach peserta latsar yaitu dari BPSDM (Balai Pengembangan Sumber Daya Manusia) Jawa tengah. Sedangkan mentor peserta latsar yaitu atasan langsung masing-masing peserta.

"Kegiatan latsar ini sangat bermanfaat, baik bagi peserta latsar sendiri maupun bagi Rutan Temanggung." ungkap Maksun selaku Kepala Pengamanan Rutan yang menjadi salah satu mentor Tunas pangayoman dalam menjalankan kegiatan Aktualisasi.

Di akhir kegiatan latsar, dilakukan sidang Aktualisasi yang bertujuan untuk mengevaluasi Rancangan Aktualisasi yang telah dilaksanakan para peserta.

Dari sidang Aktualisasi ini Tunas pangayoman Rutan Temanggung akan mendapatkan nilai. Nilai tersebut akan menjadi bahan pertimbangan kelulusan Tunas pangayoman yang nantinya akan diangkat menjadi PNS.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image