Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Rutan Kebumen Channel

Cpns Rutan Kebumen Lakukan Seminar Aktualisasi, Penguji : Saya Harap Kegiatan Dapat Terus Berjalan

Info Terkini | Tuesday, 30 Aug 2022, 10:33 WIB
sumber:humasrumen

Kebumen- Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Rutan Kelas IIB Kebumen laksanakan Seminar Akhir Aktualisasi, Selasa (30/08). Seminar tersebut dilaksanakan diruang Kesehatan Rutan Kebumen didampingi oleh mentor yang merupakan Kepala Subsi Pelayanan Tahanan Rutan Kebumen, Ahmad Baihaqi. Berlaku sebagai penguji seminar kali ini adalah Bapak Surjono, SH, MH. yang berasal dari Kanim Bogor.

Setelah melaksanakan Latihan Dasar CPNS Tahun 2022 selama dua bulan lebih, 1 orang CPNS Rutan Kebumen Tieka Martheana Risti akhirnya telah melalui seminar akhir dengan judul laporan akhir “ Optimalisasi Peningkatan Kesadaran WBP Dalam Menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat di Lingkungan Rutan Kelas IIB Kebumen”. Latar belakang diambilnya topik ini adalah karena Rendahnya tingkat kesadaran WBP dalam Menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat di Rutan Kelas IIB Kebumen.

Ahmad Baihaqi, selaku mentor dan Surjono selaku penguji berharap kegiatan ini dapat berjalan terus meskipun kegiatan aktualisasi latsar sudah berakhir.

“ Rutan merupakan tempat tinggal bagi WBP selama mereka menjalani hukuman. Sudah seharusnya mereka menjaga dan merawat tempat tinggal baru mereka. Selama tinggal di Rutan, mereka cenderung hidup bergerombol dalam satu kamar. Banyaknya penghuni dalam satu kamar dapat meningkatkan risiko terjadinya berbagai penyakit karena pola hidup dan kebersihan mereka yang cenderung rendah serta disebabkan karena kurangnya pengetahuan warga binaan terkait penyakit menular di dalam kamar hunian.Oleh sebab itu melalui kegiatan aktualisasi ini diharapkan penyakit yang seing menyerang wbp akan berkurang maka dari itu setelah ini kami akan terus melaksanakan program-program yang telah dibuat” Ujar Baihaqi. (HumasRumen)

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image