Manfaat Headrest Mobil yang Belum Anda Ketahui

Image
web seo
Eduaksi | Monday, 29 Aug 2022, 14:49 WIB

GPSKU - Jika Anda mengemudi atau memiliki mobil, Anda mungkin akrab dengan beberapa komponen yang ada di mobil Anda. Beberapa komponen kendaraan diproduksi untuk mengurangi risiko kecelakaan. Pabrikan mobil sudah memikirkan dengan matang tentang kenyamanan pengemudi mobil dan penumpangnya.

Salah satu komponen tersebut adalah “headrest”. Banyak orang yang akrab dengan sandaran kepala. Fungsi umum dari sandaran kepala itu sendiri sebenarnya adalah fungsi dari sandaran kepala. Selain itu, sandaran kepala ini memiliki berbagai fungsi.

Untuk informasi lebih lanjut tentang berbagai fungsi sandaran kepala, silakan lihat artikel berikut:

mengurangi kemungkinan patah tulang leher

Dalam tabrakan atau benturan yang cukup parah, kepala secara refleks terbanting ke depan dan segera ke belakang. Benturan yang sangat kuat dapat menyebabkan kepala bergoyang ke depan dan ke belakang dengan sangat cepat, meningkatkan risiko patah tulang leher.

Di sini keberadaan sandaran kepala diperlukan. Selain sandaran kepala saat berkendara. Pada tabrakan yang sangat parah, sandaran kepala dapat mengurangi risiko patah tulang leher pada tabrakan. Ini dapat terjadi karena alasan berikut:

Jusri Pulubuhu, Chief Instructor di Jakarta Defensive Driving Consulting (JDDC), mengatakan fitur headrest tidak hanya memberikan head rest, tetapi juga berfungsi sebagai alat untuk mengurangi risiko cedera leher akibat tabrakan. Oleh karena itu, jangan mengatur ketinggian sandaran kepala sendiri, tetapi sesuaikan agar tidak terlalu tinggi atau terlalu pendek.

Baca Juga: https://gpsku.co.id/pajak-motor-beat/

2. Untuk hiburan

Saat ini, semakin banyak komponen kendaraan yang dapat dimodifikasi secara bebas. Salah satunya adalah komponen headrest. Kebanyakan orang menggunakan sandaran kepala ini sebagai tempat hiburan saat bepergian, terutama untuk keluarga dengan anak kecil. Hiburan pada headrest sendiri bisa dipasang berupa televisi kecil atau dengan teknologi touchscreen untuk bermain game atau menonton film. Di luar negeri, ada banyak orang yang menggunakan sandaran kepala sebagai layar untuk bermain game.

Hiburan yang dipadukan dengan sandaran kepala membuat perjalanan jauh menjadi nyaman. Dengan hiburan yang disiapkan tepat di depan Anda, perjalanan juga tidak akan membosankan. Tidak semua penumpang akan menikmati ini. Memiliki layar hiburan di sandaran kepala dapat membantu mengurangi kebosanan di jalan.

3. Penyelamatan Darurat

Tidak banyak orang yang tahu jika sandaran kepala bisa digunakan untuk memecahkan kaca mobil dalam keadaan darurat. Dalam keadaan darurat dimana mobil terendam atau terbakar, hingga terjadi kecelakaan dan mobil tersangkut dan pintu mobil tidak dapat dibuka. Fungsi sandaran kepala ini akan menjadi penyelamat Anda.

Mengetahui fitur sandaran kepala lainnya dapat menyelamatkan nyawa dalam keadaan darurat. Di mana

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

0

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

Lapas Permisan Nusakambangan Diserbu Lanal Cilacap

Image

Membangun ekosistem industri halal yang kuat dan merata di indonesia

Image

Bantuan Pendanaan Startup Oleh Pemerintah Indonesia Untuk Para Mahasiswa

Image

Ceramah Agama Habib Hadi Asegaf di Ponpes AT-TAUBAH LAPAS KELAS I MALANG

Image

Esay APBN 2022

Image

Black Market Polemik Pengusaha Elit

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image