Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Rutan Pasangkayu

Jaga Kebersihan Lingkungan, Rutan Pasangkayu Lakukan Pembersihan Selokan Pembuangan

Info Terkini | Monday, 29 Aug 2022, 09:18 WIB
Pembersihan Gorong-Gorong Pembuangan Limbah Cair Rutan Pasangkayu. Foto: Rutan Pasangkayu/dok (29/08)

Pasangkayu - Dalam rangka mentertibkan dan merapihkan serta meningkatkan kualitas kebersihan lingkungan Rutan Pasangkayu, mengingat beberapa hari belakangan ini intensitas curah hujan di wilayah Pasangkayu mengalami peningkatan. Sehubungan dengan hal tersebut, Rutan Pasangkayu melaksanakan kegiatan pembersihan gorong-gorong saluran limbah air di lingkungan Rutan, Senin (29/08).

Untuk mewujudkan keindahan dan kebersihan di lingkungan Rutan, Rutan Kelas IIB Pasangkayu Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Barat berdayakan Warga Binaan yang dipercayakan sebagai tamping kebersihan untuk untuk Bergotong-royong dalam giat bersih-bersih lingkungan sebagai upaya menciptakan Rutan Pasangkayu yang bersih dan asri.

Kegiatan yang sudah dilaksanakan ini diawasi oleh petugas regu pegamanan secara langsung. Sebelum melakukan kegiatan bersih-bersih di halaman lingkungan Rutan, Staf Pembinaan terlebih dahulu mengumpulkan para Warga Binaan untuk diberikan pengarahan terkait pelaksanaan tugas yang dipercayakan untuk dilakukan dan diselesaikan dengan penuh tanggung jawab.

Kegiatan pembersihan Lingkungan ini akan lebih baik jika semua orang sadar dan bertanggung jawab akan kebersihan lingkungan karena dengan menjaga kebersihan lingkungan sangatlah berguna untuk menciptakan kehidupan yang aman, bersih, sejuk dan sehat. Manfaat lainnya, terhindar dari penyakit yang disebabkan lingkungan yang tidak sehat, lingkungan menjadi lebih sejuk, bebas dari polusi udara serta lebih tenang dalam menjalankan aktifitas sehari-hari.

Pembersihan Gorong-Gorong Pembuangan Limbah Cair Rutan Pasangkayu. Foto: Rutan Pasangkayu/dok (29/08)

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image