Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Max Ikhsan

Download Template Kartu Pelajar Format PSD Bisa Diedit di Photohsop

Sekolah | Saturday, 20 Aug 2022, 12:19 WIB
Sumber: www.maxikhsan.my.id
Sumber: www.maxikhsan.my.id

Sebelumnya, saya sudah membagikan cara membuat design kartu pelajar menggunakan software Adobe Photoshop. Dan kali ini, saya ingin membagikan beberapa design kartu pelajar yang telah saya buat menggunakan software Adobe Photoshop dengan fomat PSD.

Apa Itu Format PSD?

Format PSD merupakan file yang isinya merupakan project. Dalam file berformat PSD tersebut isinya terdapat Layer, Text, group layer, color fill, dan lain-lain. Selain itu Anda juga hanya bisa membukanya dengan menggunakan software Adobe Photoshop.

Alasan saya membagikan template kartu pelajar dengan format PSD ini adalah supaya Anda bisa mengeditnya lagi. Karena saya berasumsi mungkin saja Anda akan membutuhkan tambahan atau pengurangan pada desain templatenya.

Contoh Template Kartu Pelajar Format PSD

Download file PSD: https://bit.ly/3AEe7DT
Download file PSD: https://bit.ly/3AEe7DT

Gambar di atas merupakan desain template kartu pelajar yang sudah jadi. Silahkan Anda download format PSD-nya untuk mengubah logo sekolah, nama sekolah, foto siswa-siswi, biodata singkat siswa-siswi, dan warna pada designnya.

Untuk bagian belakang kartu pelajar, itu sudah termasuk dalam file PSD-nya. Silahkan Anda edit kembali sesuai keinginan Anda.

Sumber: www.maxikhsan.my.id
Sumber: www.maxikhsan.my.id

Pengalaman Membuat Kartu Pelajar Menggunakan Adobe Photoshop

Saya bekerja disalah satu sekolah menengah atas di daerah yang lokasinya termasuk dipelosok. Saat itu saya mendapatkan tugas untuk membuat design kartu pelajar, sedangkan untuk pencetakannya tetap menggunakan jasa percetakan.

Karena saya sedikit lebih paham tentang Adobe Photoshop dibandingkan software lainnya, maka saya putuskan untuk membuat design kartu pelajarnya di software tersebut.

Saat itu respon atasan saya sangat baik ketika melihat designnya. Sehingga saya sering diminta membuat desain kartu pelajar lagi dari tahun ke tahun.

Nah, alasan utama saya membagikan template kartu pelajar dengan format PSD ini adalah supaya biaya pembuatan kartu pelajarnya menjadi lebih sedikit. Karena biasanya, apabila kita memesan kartu pelajar yang desain dan dicetaknya oleh orang yang sama, maka harganya akan jauh lebih mahal.

Semoga bermanfaat.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image