Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Add aja

Aplikasi Self Improvement Yang Bisa Mengubah Hidupmu

Gaya Hidup | Saturday, 13 Aug 2022, 15:45 WIB
Sumber: pexels.com

Sebagai anak muda, kita perlu untuk mengembangkan diri kita semaksimal mungkin. Anak muda masih memiliki semangat, daya ingat, serta kemampuan untuk menangkap dan mengelola informasi dengan baik. Mengembangkan diri bisa kita lakukan dengan cara melatih atau membiasakan diri kita untuk melakukan suatu hal agar tercipta sebuah pola kebiasaan. Dalam melakukan ini akan lebih mudah jika kita memiliki mentor yang berperan untuk membimbing kita dalam mengembangkan diri kita. Lalu bagaimana jika kita tidak memiliki mentor untuk melakukan hal tersebut? tenang kita bisa memanfaatkan benda yang bisa dikatakan sangat dengan kita, apa itu? Sudah pasti smartphone. Kita bisa menggunakan smartphone kita untuk menginstal aplikasi-aplikasi yang akan membantu kita untuk self improvement. Apa saja aplikasinya? Di bawah ini beberapa aplikasi yang bisa membantumu untuk self improvement.

Fabulous

Aplikasi ini merupakan aplikasi yang akan membantumu dalam memberikan motivasi mengenai kebiasaan-kebiasaan hidup. Selain itu aplikasi ini akan membimbing kamu dalam menciptakan suatu kebiasaan baik yang kamu perlukan atau kebiasaan yang sedang kamu bangun. Aplikasi ini akan berperan memberikan kamu alarm yang sudah kamu tentukan sendiri untuk selalu melakukan kebiasaan barumu. Selain itu aplikasi ini juga akan memberimu video metivasi dengan animasi yang menarik dengan ajakan untuk merubah hidupmu.

Duolingo

Duolingo merupakan aplikasi belajar bahasa yang popoler. Aplikasi ini menyediakan fitur terjemah serta dapat membantu kita dalam belajar bahasa dari seluruh dunia. Aplikasi Duolingo juga terdapat fitur di mana kita bisa belajar bahasa misalnya bahasa Inggris dengan memainkan game yang bisa menyesuaikan dengan kemampuan kita. saat kita salah menjawab soal, maka soal yang muncul selanjutnya akan lebih mudah, begitu pun sebaliknya. Jika kita menjawab soal dengan benar maka akan muncul soal yang lebih sulit dari sebelumnya. Aplikasi ini bisa dijadikan pembelajaran tambahan bahasa Inggris di luar jadwal sekolah.

Forest

Aplikasi Forest adalah aplikasi yang akan membantu kita untuk tetap fokus dalam mengerjakan sesuatu. Aplikasi ini mengusung konsep tanaman, jadi seolah-olah kita sedang menanam pohon saat kita fokus mengerjakan sesuatu, jika fokus kita teralihkan dengan membka aplikasi lain di ponsel kita, maka pohon kita akan mati, jika kita titap fokus pohon yang kita tanam akan perlahan-lahan tumbuh menjadi pohon yang besar. Menariknya dalam aplikasi ini, ketika kita berhasil untuk fokus dan menahan diri untuk tidak memainkan ponsel kita, maka kita akan mendapatkan hadiah berupa bibit pohon baru yang bisa kita tanam. Dengan begitu pohon yang kita tanam akan semakin banyak.

Riliv

Aplikasi Riliv merupakan aplikasi yang berhubungan dengan kesehatan mental. Aplikasi ini akan membantumu dalam memelihara kesehatan mental dengan cara meditasi. Riliv akan memberikan arahan bagaimana cara meditasi yang benar dari dasar hingga tingkatan yang lebih tinggi. Aplikasi ini juga terdapat fitur untuk membantu kita tidur lebih lelap dengan cerita atau nuansa musik yang bisa membantu kita untuk tidur. Selain itu Riliv juga menyediakan konseling kesehatan mental online dengan psikolog apabila kamu mengalami masalah dengan kesehatan mental kamu. Sayangnya aplikasi berbayar, jadi beberapa fitur tidak bisa kita gunakan apabila kita berada di mode gratis.

Remente

Remente adalah aplikasi yang akan membantumu dalam mencapai tujuanmu, jika kamu punya tujuan yang ingin kamu gapai dalam waktu tertentu, aplikasi ini bisa kamu gunakan untuk membantumu dalam mencapai tujuan tersebut. Aplikasi ini berperan sebagai pengingat yang akan mengingatkan kamu untuk rutin meemeriksa progres kamu sehari-sehari. Selain itu terdapat fitur yang akan membantumu dalam mencapai suatu goal dan di aplikasi ini sudah terdapat tahap-tahap yang harus kamu lalui untuk mencapai goal tersebut.

Itulah beberapa aplikasi yang kan membantu kita dalam mengembangkan diri kita. dengan kemajuan teknologi dan luasnya informasi seperti hari ini, sangat mudah bagi kita untuk mengembangkan diri kita karena sudah tersedia aplikasi-aplikasi yang akan membantu kita. Kemajuan teknologi sekarang ini bagai pisau bermata dua jika kita tidak ingin terjerumus dalam kebiasaan negatif karena kemajuan teknologi, maka manfaatkan teknologi untuk mengembangkan kebiasaan yang positif.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image