Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image humas ump

KUI UMP Paparkan Strategi Internasionalisasi Melalui Program ICT

Edukasi | Tuesday, 09 Aug 2022, 10:35 WIB
KUI UMP paparkan strategi internasionalisasi melalui program ICT

Kantor Urusan Internasional (KUI) Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP), Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, memaparkan strategi internasionalisasi melalui program International Credit Transfer (ICT).Paparan tersebut disampaikan Kepala KUI UMP Condro Nur Alim, Ph.D. saat menjadi salah satu pembicara dalam workshop penyusunan proposal kredit transfer internasional (ICT) untuk pendanaan tahun 2022 bagi perguruan tinggi Muhammadiyah-Aisyiyah (PTMA) se-Indonesia yang hadir di Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar, Sulawesi Selatan, 10-11 Maret 2022.Dalam kesempatan itu, Condro menyampaikan paparan tentang strategi internasionalisasi dan strategi pelaksanaan ICT. Menurut dia, program internasionalisasi sangatlah penting dalam meningkatkan kualitas suatu perguruan tinggi. "Salah satu kunci penting dalam internasionalisasi adalah adanya kesamaan visi dari semua komponen universitas. Seluruh civitas academica harus bergerak bersama dalam mewujudkan internasionalisasi perguruan tinggi," katanya. Condro juga berkesempatan memaparkan strategi pelaksanaan program kredit transfer intenasional (ICT) di hadapan kepala KUI PTMA se-Indonesia.

"Program kredit transfer internasional merupakan program yang sangat penting bagi peningkatan kualitas akademik mahasiswa, juga untuk internasionalisasi institusi. Oleh karena itu, program ini perlu dirancang dan dipersiapkan dengan sebaik-baiknya," katanya. Menurut dia, peran serta aktif UMP dalam kegiatan tersebut sekaligus kembali menegaskan komitmen Universitas Muhammadiyah Purwokerto dalam rangka memajukan internasionalisasi bagi perguruan tinggi Muhammadiyah dan Aisyiyah di Indonesia. "Program ICT ini adalah kesempatan yang bagus bagi seluruh PTMA untuk internasionalisasi kampus," kata Condro.Workshop penyusunan proposal kredit transfer internasional (ICT) untuk pendanaan tahun 2022 tersebut juga dihadiri oleh Ketua Majelis Dikti Litbang PP Muhammadiyah Prof. Lincolin Arsyad dan Wakil Ketua Prof. Edy Suandi Hamid. Dalam sambutannya, Prof. Lincolin memberikan apresiasi atas kegiatan yang digagas oleh Asosiasi Kantor Urusan Internasiona (ASKUI) tersebut. Ia mengharapkan seluruh PTMA akan dapat berkompetisi untuk mendapatkan hibah ICT dari pemerintah, dalam rangka meningkatkan kualitas akademik mahasiswa di PTMA. (Kui)

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image