Pijat Kinasih Adalah: Definisi dan Manfaatnya Untuk Kesehatan Tubuh

Image
Endar Julian
Gaya Hidup | Monday, 08 Aug 2022, 16:55 WIB
Sumber gambar: pexels.com/cottonbro

Pijat Kinasih adalah proses pemijatan yang dapat memberikan efek relaksasi dan meningkatkan energi tubuh pada tubuh Anda. Selain bisa meredakan pegal linu, pijat kinasih juga dapat memberikan rasa nyaman, dan dapat menjadi sarana penyembuhan beberapa penyakit atau gangguan kesehatan yang serius.

Pijat Kinasih Adalah Solusi Redakan Kecemasan dan Depresi

Pijat Kinasih Adalah adalah salah satu jenis pijatan yang dapat meredakan kecemasan dan depresi. Ketika response Anda menyala selama masa stres, maka hormon akan segera dilepaskan dari dalam tubuh Anda yang memungkinkan untuk meningkatkan waktu reaksi, dan mengalihkan aliran darah ke area kritis pada bagian tubuh.

Pijat kinasih dapat bermanfaat bagi Anda dalam membantu meringankan gejala depresi dan kecemasan dengan bekerja dengan sistem parasimpatis.

Ini dilakukan dengan cara merangsang pelepasan hormon. Hormon-hormon ini membantu menyeimbangkan efek stres. Pijat kinasih juga dapat menurunkan kadar kortisol, meningkatkan dopamin dan serotonin, dan menurunkan hormon rangsang.

Jika Anda memiliki terlalu banyak norepinefrin dan epinefrin, itu dapat menyebabkan perasaan cemas. Dan memiliki terlalu sedikit dopamin dan serotonin dapat menyebabkan depresi dan masalah psikologis lainnya, diantaranya:

- Mengurangi sesak, sakit, dan berat

- Meningkatkan fungsi sistem kekebalan tubuh

- Mengurangi jaringan parut fibrotik dari prosedur bedah

- Pengobatan pencegahan untuk limfedema serta kuratif

- Membawa kejelasan dan pemahaman untuk kondisi Anda

Pijat Kinasih Dapat Stimulasi Sistem Peredaran Darah

Manfaat utama dari pijat kinasih adalah stimulasi sistem peredaran darah, yang terdiri dari dua bagian: sistem kardiovaskular dan sistem limfatik. Darah didorong melalui tubuh oleh tekanan yang diciptakan jantung dengan setiap pompa. Sistem limfatik tidak memiliki pompa, sehingga pergerakan cairan getah bening bergantung pada gerakan tubuh.

Tetapi dalam kedua kasus, pijat kinasih akan menguntungkan untuk sistem ini dengan membantu meningkatkan aliran darah dan getah bening. Cairan getah bening adalah sistem pembuangan limbah pada tubuh Anda. Ada seluruh jaringan kelenjar getah bening dan jalur yang membentuk sistem limfatik.

Getah bening dan darah bekerja sama untuk mengisi jaringan baru dengan sel-sel baru dan untuk “membuang” sisa metabolisme. Cairan limfatik diisi dengan sel-sel yang disebut limfosit yang merupakan jenis sel darah putih.

Fungsi limfosit adalah salah satu hal yang dapat menangkis beberapa virus dan bakteri serta dapat meningkatkan fungsi kekebalan tubuh dengan cara membersihkan puing-puing seluler yang ada pada tubuh Anda. Sistem getah bening akan membawa semua hal yang tidak diperlukan kembali ke kelenjar getah bening di mana mereka dapat diproses dan dilepaskan kembali ke dalam tubuh.

Pijat kinasih menguntungkan sistem cairan limfatik dengan cara yang sama, menguntungkan aliran darah Anda melalui tekanan manual dan pemanasan jaringan, ini membantu cairan limfatik mengalir melalui jalur alami mereka dan masuk ke jaringan yang paling membutuhkannya.

Di sebuah layanan pijat panggilan Balikpapan, terapis harus memperingatkan klien akan rasa sakit yang mungkin dapat terjadi pada saat proses pemijatan.

Jika Anda mengalami sakit kepala dan menerima pijatan kinasih, akan ada cairan tertentu yang dapat menyerang tubuh Anda dan dapat segera menyebar saat cairan getah bening bergerak ke seluruh tubuh Anda.

Hal ini terkadang dapat menyebabkan otot Anda terasa sakit dan lebih buruk dari sebelumnya, dan terkadang dapat memperburuk atau menyebarkan infeksi.

Pijat Kinasih Dapat Meningkatkan Kualitas Tidur

Pijat kinasih salah satu jenis pijatan yang juga dapat bermanfaat bagi kualitas tidur Anda dengan cara merangsang sistem parasimpatis Anda. Merangsang sistem ini dapat menyebabkan pembawa pesan aktivasi darah dan otot seluler yang ada di anggota tubuh dan jaringan otot Anda untuk menemukan misi yang tidak menghabiskan banyak energi, seperti bekerja pada pencernaan.

Proses ini membantu menghilangkan pikiran sadar untuk melakukan, bergerak, dan pergi ke hal-hal yang lebih halus dan tenang. Efeknya sangat gamblang, seperti ketika Anda meluangkan waktu sejenak untuk menenangkan pikiran dan fokus pada nafas Anda. Anda melihat ketegangan otot Anda terlepas atau detak jantung melambat dan ritme batin Anda menjadi tenang.

Pijat kinasih membantu meningkatkan tonus otot melalui pengiriman oksigen dan bahan-bahan yang diperlukan untuk memperbaiki sel-sel otot dengan meningkatkan aliran darah dan getah bening.

Ini akan membantu "membersihkan" dan memperbaiki jaringan otot Anda sehingga Anda dapat kembali berlatih lebih cepat dan mengurangi nyeri otot. Ini juga membantu menjaga tonus otot di antara latihan dengan secara manual merangsang proses yang biasanya diaktifkan sendiri.

Kontraksi otot yang konstan bisa menyebabkan tonus otot tinggi dan dapat mengakibatkan peningkatan ketegangan otot. Ketegangan otot lebih lanjut dapat membatasi gerakan, meningkatkan rasa sakit dan menyebabkan postur yang buruk. Pijat kinasih dapat membantu mengurangi otot yang tegang dengan mendorong aliran darah meningkat.

Peningkatan aliran darah mendorong kenaikan suhu otot. Elastisitas dan fleksibilitas jaringan meningkat ketika suhu otot meningkat. Peningkatan elastisitas dan kelenturan jaringan meningkatkan jangkauan gerakan otot, memungkinkan mereka untuk meregangkan seluruh panjangnya. Peningkatan elastisitas dan fleksibilitas jaringan juga meningkatkan relaksasi otot.

Hal yang akan memungkinkan otot agar bisa mengendur. Peningkatan jangkauan gerakan/gerakan dan otot-otot yang rileks dan mengendur berkontribusi pada pengurangan kekencangan otot” Ada sesuatu yang sangat kuat yang terjadi di dalam tubuh ketika Anda rileks dan otot-otot Anda masih "bekerja". Proses tersebut mendorong kesehatan otot untuk bertahan dengan sendirinya.

Pijat Kinasih Dapat Redakan Nyeri Arthritis

Pijat kinasih yang melibatkan penerapan tekanan ringan pada persendian Anda dan reseptor tekanan kecil di bawah kulit Anda dapat membantu meringankan rasa sakit radang sendi Anda. Pijat dapat meningkatkan aliran darah ke persendian Anda dan meningkatkan sirkulasi ke seluruh tubuh Anda, yang dapat membantu meningkatkan mobilitas dan fleksibilitas Anda.

Pijat Kinasih Dapat Redakan Sakit Kepala

Pijat kinasih secara teratur membantu tubuh rileks dan menghilangkan stres. Metode ini mengurangi kemungkinan mengalami serangan migrain dan sakit kepala tegang secara signifikan. Hal yang satu ini juga dapat mengurangi tekanan yang ditimbulkan selama migrain atau sakit kepala yang berhubungan dengan ketegangan.

Dengan berfokus pada leher, bahu, dan kepala, pijatan dapat mengurangi rasa sakit dan ketidaknyamanan yang disebabkan oleh migrain atau sakit kepala tegang.

Pijat Kinasih Dapat Tingkatkan FleksibilitasPijat Kinasih adalah jenis pijatan yang dapat merangsang produksi alami yang ada didalam tubuh untuk menjaga kelenturan secara maksimal. Dengan melatih otot, jaringan ikat, tendon, ligamen, dan persendian, maka proses pemijatan juga dapat meningkatkan kelenturan dan jangkauan gerak Anda, lalu juga akan menjaga persendian Anda dan membuatnya tidak mudah cedera.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Saya adalah seorang content writer dan blogger. Suka menulis dan berbagi hal informatif. Sekarang bekerja di sebuah perusahaan digital di Jakarta.

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

Ambil Alih Apel Pagi, Plt Kalapas Karanganyar Ajak Jajarannya Mendoakan Korban Tragedi Kanjuruhan

Image

Semarak Harum Menguning Bunga Angsana

Image

Kemenkumham Jateng Siap Terima Audit BPK RI

Image

Tragedi Kemanusiaan di Kanjuruhan Malang

Image

Cegah Penyebaran Virus Covid-19, Rutan Demak Adakan Kegiatan Tes PCR

Image

Gali Potensi Risiko K3 dan Kebencanaan di Desa Wisata, DRRC UI-Kemenparakraf Lakukan FGD

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

Ikuti

Image
Image
Image
× Image