Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Lapas Kayuagung

Lapas Kayuagung Kemenkumham Sumsel mengikuti Kejuaraan Menembak dalam rangka memperingati HDKD Ke-77

Info Terkini | Saturday, 06 Aug 2022, 06:58 WIB

Dalam Rangka memperingati Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) Ke-77 Tahun 2022, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumsel mengadakan Kejuaraan Menembak yang diikuti oleh seluruh perwakilan Unit Pelaksana Teknis (UPT) dan Kantor Wilayah, Lapas Kayuagung Ikut memeriahkan kejuaraan dengan mengirimkan perwakilan Petugas, An. Kiemas Ahmad Aji.
Bertempat di Lapas Kayuagung Kemenkumham Sumsel tepatnya di Lapangan Tembak Lapas Kayuagung diadakan Kejuaraan Menembak bagi seluruh Petugas Unit Pelaksana Teknis yang ada di lingkungan Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Sumsel Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian untuk memeriahkan Hari Kementerian Hukum dan HAM RI Ke-77 Tahun 2022, Selaku Ketua Pelaksanaan, Kalapas Tanjung Raja, Batara Hutasoit melaksanakan kegiatan tersebut di Lapangan Tembak Lapas Kayuagung, Jum'at (05/08)Kegiatan ini diikuti oleh 32 Peserta yang terdiri dari perwakilan setiap Divisi pada Kantor Wilayah dan 28 UPT Kantor Wilayah Kemenkumham Sumsel Kejuaraan Menembak ini terbagi menjadi 2 (Dua) Kategori yaitu Eksekutif dan Prestasi , Kategori Eksekutif terdiri dari Pimpinan Tinggi pada Kantor Wilayah Kemenkumham Sumsel dan Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) sedangkan untuk Kategori Prestasi diikuti oleh perwakilan dari Masing-masing UPT.
Kegiatan diawali Laporan dari Ketua Pelaksana yaitu Kalapas Tanjung Raja, Batara Hutasoit dilanjutkan Pembukaan dari Kakanwil Kemenkumham Sumsel, Harun Sulianto dalam sambutanya menyampaikan "Agar seluruh peserta dapat berkompetisi dengan baik serta menjunjung tinggi nilai sportifitas dalam bertanding agar kegiatan ini dapat berjalan dengan aman dan lancar serta kondusif , jadikan kegiatan ini sebagai ajang silaturahmi bukan sebagai ajang untuk unjuk gigi, karna kegiatan ini bersifat memepererat persaudaraan, semoga juga kegiatan ini dapat membawa manfaat untuk meningkatkan kualitas diri sebagai insan Pengayoman dalam melayani masyarakat selanjutnya selamat bertanding untuk semua Peserta," Tutup Harun.
Perlombaan Menembak dilaksanakan 1 (Satu) Hari dengan hasil akhir Juara Kelas Prestasi untuk Juara Pertama diraih oleh (Pudjiono Gunawan) Kapala Bidang Pembinaan, Bimbingan dan Teknologi Informasi Kantor Wilayah Kemenkumham Sumsel, Juara Kedua (Indarto) Kasubsi Giatja Lapas Empat Lawang, Untuk Juara Ketiga (Ibang Pribadi) dari Lapas Kelas 1 Palembang sedangkan untuk Juara Harapan 1 diperoleh oleh Kiemas Ahmad Aji dari Lapas Kayuagung.
Selanjutnya untuk juara Kelas Eksekutif Juara pertama diraih oleh (M. Ridwantoro) Kalapas Empat Lawang, Juara Kedua (Indra Yuda) Kalapas Surulangun Rawas, dan Juara Ketiga diraih Oleh (Emy Yunita) Ka. KPLP Lapas Perempuan.
Turut hadir dalam kegiatan ini Kadiv Pemasyarakatan, Bambang Haryanto, Kadiv Administrasi, Idris, Ketua Perbaikan Kabupaten Ogan Ilir Serta para Ka.UPT Pemasyarakatan dan Imigrasi Sumsel.

Kalapas Kayuagung, Reza Meidiansyah Purnama sangat mengapresiasi kegiatan Perlombaan menembak ini selain untuk mempererat silaturahmi antar pegawai kegiatan ini juga bertujuan untuk menambah Skill dan Ketangkasan guna mendukung tugas-tugas dari petugas pemasyarakatan.


Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image