Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Pengamat Kasur

Cara Ampuh Atasi Salah Bantal

Gaya Hidup | Monday, 01 Aug 2022, 15:18 WIB

Salah bantal tentunya bisa menganggu aktivitas sehari-hari karena leher menjadi terasa sakit, nyeri, dan susah digerakan. Namun, tak perlu khawatir, kamu yang sering atau lagi alami masalah salah bantal bisa coba cara-cara berikut ini.

Pijat Area yang Sakit

Pijat area yang sakit terlebih dahulu dengan tujuan membuat rileks otot yang kejang. Supaya gak salah pijit, kamu bisa meminta tolong ahlinya atau orang di sekitar untuk memijatnya.

Jangan Membunyikan Leher atau Memutarnya

Pada umumnya, bila mengalami sakit leher banyak yang melakukan gerakan putaran atau membunyikannya. Hal inilah yang bisa menambah rasa sakit pada leher karena bisa menimbulkan cedera yang baru.

Kompres Leher yang Sakit

Kamu bisa melakukan kompres panas untuk melebarkan pembuluh darah sekaligus merelaksasikan otot-otot. Lalu, bila ingin meringankan rasa sakit, kompres dengan air dingin untuk hentikan pendarahan kecil pada jaringan dan memperkecil pembuluh darah.

Semoga cara-cara di atas bisa membantu kamu untuk menghilangkan salah bantal.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image