Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Zanna Kirania

Tips Atasi Gigitan Tungau yang Menganggu

Gaya Hidup | Monday, 01 Aug 2022, 15:15 WIB

Gigitan tungau tentunya bisa menganggu karena menimbulkan rasa gatal yang luar biasa yang membuat kita selalu ingin menggaruknya. Namun, usahakan jangan digaruk ya karena nantinya bisa menimbulkan bekas atau iritasi kulit. Nah, biar rasa gatal ini gak terus menganggu kamu, ikuti sejumlah cara mengatasinya berikut ini.

Oleskan Obat Gatal

Jika merasa gatal yang sangat mengganggu dan ingin sekali menggaruknya, segera oleskan obat gatal pada bagian yang terkena gigital. Dengan begitu, bisa mengurangi rasa gatal yang mengganggu tidur.

Gunakan Air Hangat

Untuk atasi rasa gatal dan membersihkan bintik gigitan bekas tungau, kamu bisa mencuci bagian tersebut dengan air hangat dan sabun.

Segera Ke Dokter

Apabila kamuu merasa gatalnya tidak kunjung sembuh, segera datangi dokter terdekat untuk dilakukan pemeriksaan dan mendapatkan penanganan lebih lanjut. Sebab, bisa saja gatal yang diakibatkan karena tungau menyebabkan infeksi kulit yang mengganggu kesehatan tubuh.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image