Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Sutanto

Gebyar HGN & HUT PGRI Ke-76 Kecamatan Salam

Eduaksi | Tuesday, 23 Nov 2021, 22:49 WIB
Foto bersama pengurus PGRI Kec. Salam dan Dewan Juri Lomba Menyanyi

Magelang- Guru sebagai insan pendidik yang memiliki dedikasi dan loyalitas tanpa batas adalah moto dari PGRI kecamatan Salam yang dikemas dengan slogan #PGRISalamMengabdi#. Semboyan itu diwujudkan dengan kegiatan nyata dengan adanya Peringatan Hari Guru Nasional (HGN) dan HUT PGRI 76. Sedangkan kegiatan yang diadakan antara lain:

1. MPI (Media Pembelajaran Interaktif) Kegiatan ini diikuti kurang lebih 15 peserta yang terdiri dari MI, SD, SMP dan SMK yang ada di Kecamatan Salam

2. Bulutangkis Putra dan Putri ganda. Bulutangkis putra diikuti oleh 13 tim dan putri 10 tim

3. Ziarah ke makam bapak Dr Sulistyo di banjarnegara yang diikuti oleh 80 peserta

4. Memasak antar sekolah dengan peserta 32 (MI,SD,SMP dan SMK)

5. Menyanyi tunggal dengan peserta 26 guru

Rangkaian kegiatan ini ditutup dengan Gebyar HGN dan HUT PGRI 76 pada tanggal 23 Nopember 2021 dengan kegiatan Menyanyi Tunggal dan Memasak antar sekolah se Kecamatan Salam. Dalam kegiatan ini kami panitia mencoba memberikan ruang ekspresi dan kreasi bagi bapak ibu guru untuk menujukkan bakatnya. Kegiatan ini dilaksanakan di MIN 6 Magelang dan Balai Desa Tirto. Untuk memberikan penilaian yang obyektif kami panitia menggandeng Prodi Gizi Universitas Respati sebagai tim yuri memasak. Untuk yuri menyanyi kami panitia meminta bantuan dari orang-orang profesional di bidangnya yaitu dari Korwil Salam, guru seni musik SMA 1 Bantul dan dari Balai Besar Pengembangan Penjaminan Mutu Pendidikan Vokasi Seni dan Budaya (BBPPMPV).

Suasana Lomba Masak

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Ketua PGRI Kabupaten Magelang, Susno, S.Pd, M.Pd dengan simbolis memotong tumpeng yang merupakan sumbangan dari Korwil Salam sebagai bentuk terjalinnya kerja sama yang kuat antara Korwil, K3S dan PGRI di kecamatan Salam dalam memajukan dunia pendidikan. MIN 6 dan Balai Desa Tirto sebagai tempat pelaksanaan kegiatan ini sangat luar biasa dalam mensuport dengan memberikan beberapa fasilitas kepada panitia kegiatan dan Camat Kecamatan Salam juga memberikan apresiasi atas adanya kegiatan ini sehingga guru di wilayahnya bisa saling silaturahiim, guyub rukun dengan menunjukkan solidaritas yang luar biasa.

“Dalam penutupan kegiatan ini kami pengurus PGRI Kecamatan Salam juga memberikan kenang-kenangan ucapan terima kasih kepada bapak ibu guru yang berhasil memperoleh juara dalam lomba antar cabang di PGRI Kabupaten Magelang.” Ujar Susno. (tan)

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image