Fast Internet Provider - Cara Memilih Wifi Rumah yang Tepat

Image
Silvia Putri
Gaya Hidup | Saturday, 23 Jul 2022, 22:58 WIB

Kenapa sih kita harus cari provider internet rumahan?

Google Image

Sekarang bukan lagi masalahnya buat cari provider yang cocok untuk smartphone saja. Tapi juga mencari provider rumahan yang bisa kasih paket lengkap. Dengan harga terjangkau dan fasilitas yang luar biasa memadai. Nah.. masalahnya kan banyak pilihan tuh! Gimana ya cara terbaik mencarinya?

a. Bertanya dengan tetangga sekitar

Pertimbangan pertama yang harus dipastikan adalah lokasi sekitar Anda tinggal. Caranya adalah dengan bertanya ke tetangga yang sudah lebih dulu menggunakan wifi untuk kebutuhan internet rumahan mereka. Dengarkan ulasan dari setiap provider yang sudah pernah mereka pakai.

Perlu diingatkan juga, tidak semua provider memiliki jaringan lokasi yang lengkap dan memiliki fast internet. Apalagi jika kebutuhan internet yang diinginkan haruslah dengan kapasitas dan kecepatan yang besar. Karena itu, penting untuk melihat review skitar Anda sebelum mendaftar.

b. Melihat ulasan di media sosial

Hal yang tidak kalah penting adalah ulasan di media sosial. Saat ini media sosial adalah tempat dimana kita bisa melihat suatu brand menangani atau melakukan tugas sebagai service center. Dalam arti bahwa pelayanan yang diberikan dapat terlihat secara nyata, sehingga jika ada masalah di kemudian hari Anda akan mendapatkan pelayanan terbaik.

c. Memastikan paket yang diberikan

Paket yang disediakan oleh jaringan Wifi rumah tidaklah lebih sedikit dari provider selular. Terdapat paket-paket untuk setiap pembelian. Pastikan Anda memilih paket yang sesuai dengan kebutuhan. Contohnya seperti IndiHome by Telkom Group yang memiliki paket lengkap dengan tv kabel + telp rumah + cctv.

Setelah melakukan screening kecil-kecilan hal seperti diatas. Bisa saja Anda masih ada rasa bimbang untuk memilih provider yang tepat. Selain karena tersedia berbagai macam provider yang tersebar di seluruh Indonesia cukup banyak, paket dan harga juga jadi pertimbangan paling berat. Anda bisa jadi kebingungan karena untuk setiap bagian yang ditawarkan. Belum lagi harus membandingkan satu persatu mana yang paling tepat sesuai dengan kebutuhan.

Hal-hal seperti itu memang sering dialami. Jadi sangat wajar jika Anda harus berpikir berulang kali sebelum berlangganan. Faktor-faktor internal juga harus Anda pikirkan, seperti:

1. Pelayanan yang diberikan

Penting sekali untuk mengetahui pelayanan yang diberikan oleh wifi rumahan. Pertama yang harus dipastikan bagaimana caranya bertanya jika terjadi kendala di suatu waktu. Atau dapat juga mengetahui promo yang sedang berlangsung dalam suatu waktu.

Hal simple seperti ini sangat dibutuhkan. Bahkan tanpa sadar kadang kala kita butuh informasi-informasi ringan yang sangat membantu.

2. Fast Internet Provider-kah di lokasi Anda

Nah.. ini yang terpenting fast internet provider. Bisa jadi brand A sangat bagus di rumah Ibu B tapi belum tentu ternyata di rumah kita juga akan sama. Karena itu, wajib sekali untuk tahu mana provider yang menyediakan fast internet stabil for your home. Memang tidak mudah, tapi bukan berarti tidak bisa / tidak ada ya! Jadi, penting bagi kita untuk mengetahui mana saja WiFi rumahan yang memberikan garansi bahwa internet mereka stabil dan dapat dijangkau di rumah Anda.

3. Bentuk pembayaran dan tagihan

Melakukan transaksi internet saat ini sangatlah mudah. Tapi bagaimana jika ternyata provider yang Anda pilih tidak memberikan kemudahan tersebut?

Ya kan, bisa pusing kita mau bayar tagihan internet jadinya.

Karena itu, pemilihan yang satu ini juga tidak kalah penting, dimana Anda bisa bayar tagihan dari berbagai macam cara. Misalnya seperti di e-commerce, mobile banking ataupun auto debit dari kartu kredit. Dan jangan lupa, semua dapat terlacak lewat tagihan yang dikirimkan. Kalau di IndiHome semuanya dapat terlihat dan dipastikan lewat aplikasi myIndiHome.

Menentukan jaringan terbaik untuk wifI rumahan adalah salah satu hal yang perlu kita lakukan. Ingin melakukan apapun pada saat ini sudah memerlukan atau sangat bergantung dengan internet. Misalnya untuk meeting saat WFH, melakukan zoom meeting, belanja kebutuhan dapur via e-commerce, memesan makanan via aplikasi atau pun memantau apa saja yang digunakan anak Anda di smartphone mereka. Hal-hal tersebut memerlukan kecepatan internet. Sehingga pada saat Anda sudah memilih dan melakukan pendaftaran, tidak ada rasa penyesalan.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Observer, Reader, Listener, Storyteller, Traveler Food Lover

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

Mencari Pemimpin Visioner PMII Cabang Tangerang

Image

Kuliah Kerja Profesi untuk Mendukung Kerja Sama Dunia Usaha dan Dunia Indsutri

Image

Bersiaplah Menyambut Hiruk Pikuk Pesta Demokrasi

Image

Staff Registrasi Bapas Semarang Siap Menyajikan Data yang Akuntabel

Image

APK Bapas Semarang Turun Ke Ladang Untuk Melakukan Pengawasan Program Asimilasi Dalam Lapas

Image

Tingkatkan Akuntabilitas Bapas Semarang Laporkan Capaian Output Melalui E-Monev

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

Ikuti

Image
Image
Image
× Image