Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Lapas Perempuan Kelas IIA Palembang

Beragam Inovasi Menguatkan Citra Lapas Perempuan Palembang Menuju WBK/WBBM

Info Terkini | Saturday, 23 Jul 2022, 17:32 WIB

Birokrasi yang berbelit-belit dapat membuat sebuah sistem tidak dapat berjalan dengan baik. Untuk itu Lapas Perempuan Palembang Kemenkumham Sumsel, melalui Pegawai yang kreatif terus berinovasi menciptakan sejumlah program yang mendukung sistem kinerja di Lapas Perempuan Palembang Kemenkumham Sumsel agar menjadi lebih baik.

Pada kesempatan kali ini, Sabtu, 23 Juli 2022, bertempat di aula Laperang, Seksi Adm Kamtib dan KPLP mensosialisasikan inovasi barunya, Melalui paparan yang telah dijabarkan dihadapan Kalapas Perempuan Palembang Kemenkumham Sumsel, Ike Rahmawati, Pejabat Struktural, JFT dan JFU, Kasi Adm. Kamtib (Rosliani Pulungan) dan Kepala KPLP (Emy Yunita) menjelaskan kelebihan dan keunggulan inovasi yang diciptakan. Beberapa inovasi tersebut telah dilaksanakan dan mendapat sambutan hangat bagi penggunanya. Hal ini diharapkan dapat mendorong terciptanya kondisi ketertiban keamanan Lapas yang kondusif, serta dapat memudahkan mereka yang mengakses layanan tersebut. Disamping itu juga dengan inovasi yang dibuat diharapkan dapat menjadi salah satu tolak ukur Lapas Perempuan Palembang untuk mendapatkan penghargaan WBK/WBBM.

Beberapa inovasi tersebut seperti "Cek LaVica" yang menjadi andalan tim Administrasi Kamtib yang sangat membantu terlebih pada saat pandemi Covid 19. Lalu inovasi seperti “Cek Fonda”, "Cek Tayana", yaitu kotak layanan pengaduan Warga Binaan, "Si Imah" (Sistim Manajemen Sampah), serta "Cek Ling Ling" (QR Kode Troling Lingkungan), Lalu dari KPLP turut serta menyumbangkan inovasi nya yakni “Selfira” yang merupakan singkatan dari selfie di waktu rawan dengan memanfaatkan kemajuan teknologi.

Dengan berbagai inovasi tersebut, Kalapas Perempuan Palembang Kemenkumham Sumsel, Ike Rahmawati berharap agar semua inovasi yang diciptakan tersebut dapat memberikan manfaat yang luar biasa, khususnya bagi Lapas Perempuan Palembang yang saat ini sedang memperjuangkan untuk mendapatkan predikat WBK.

@Kemenkumham_RI

@Kumhamsumsel

@lpp_palembang

#KumhamPasti

#KumhamSumsel

#HarunSulianto

#LapasPerempuanPalembang

#IkeRahmawati

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image