Bank Sampah, Wujud Peduli Lapas Perempuan Palembang Pada Lingkungan di Sekitar Lapas

Image
Lapas Perempuan Kelas IIA Palembang
Info Terkini | Saturday, 02 Jul 2022, 16:22 WIB

Bank Sampah Kenanga Kelurahan 19 Ilir Kota Palembang melaksanakan kegiatan sosialisasi dan koordinasi pembentukan Bank Sampah Lapas di Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas II A Palembang Kemenkumham Sumsel, yang diterima oleh Kepala Lapas Perempuan Palembang Kemenkumham Sumsel melalui Kasubsi Keamanan Ibu Fristi Handayani. Dalam kesempatan ini Kader Lingkungan Bank Sampah Kenanga berkoordinasi mengenai peran serta Lapas Perempuan Palembang Kemenkumham Sumsel dalam pencapaian Target Pengurangan Sampah.

Ibu Fristi Handayani mewakili Kepala Lapas Perempuan Palembang Kemenkumham Sumsel menyatakan ketertarikannya dan kesediaannya dalam mendukung program pemerintah. Hasil koordinasi kali ini akan dilaporkan kepada Kalapas Perempuan Palembang Kemenkumham Sumsel, Ike Rahmawati dan akan diupayakan untuk di inisiasi secepat mungkin. Kedepan diharapkan Bank Sampah Lapas yang akan dibentuk bisa membantu pencapaian pemerintah dalam pengurangan plastik sekali pakai.

M. Disastra selaku pihak perwakilan Bank Sampah Kenangan mengungkapkan dalam program Bank Sampah ini setiap WBP dapat berpartisipasi aktif. Para WBP ini nantinya dapat diajarkan untuk mengelola sampah mulai dari mengumpulkan, memilih, memilah dan kemudian disetorkan kepada Bank Sampah. Untuk selanjutnya agar dapat menaksir berapa rupiah nilainya untuk kemudian keuntungan nya kembali diserahkan kepada WBP tersebut.

@Kemenkumham_RI

@Kumhamsumsel

@lpp_palembang

#KumhamPasti

#KumhamSumsel

#HarunSulianto

#LapasPerempuanPalembang

#IkeRahmawati

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

Karutan Majene Gelar Dzikir Bersama Warga Binaan di Hari 10 Muharram

Image

KEMENKUMHAM CATAT 2 REKOR MURI PADA LOMBA ESPORTS

Image

5 Jenis Sepeda Gunung yang Perlu Kamu Ketahui

Image

Today, Hari Kucing Sedunia

Image

Kemenkumham Catat 2 Rekor MURI pada Lomba Esports

Image

Cara Daftar Go Massage Anti Ribet

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

Ikuti

Image
Image
Image
× Image