Food atau Dessert dengan Harga Fantastis, Lumrah Kah ?

Image
Thresia Antiq
Gaya Hidup | Wednesday, 22 Jun 2022, 22:39 WIB

Kita pasti pernah melihat atau mendengar informasi tentang makanan dan minuman mahal dengan harga selangit. Sebagai contoh es krim sundae yang berhasil memecahkan rekor dessert termahal di dunia versi Guiness World Records. Es krim merupakan jenis sajian dessert yang digemari banyak orang terutama anak-anak karena rasanya yang enak dengan sensasi lembut, manis dan dingin. Jenis es krim juga beragam, ada yang menggunakan cone hingga mangkuk berupa sundae.

Es krim mahal biasanya harganya mulai dari puluhan ribu rupiah. Namun, ada es krim paling mahal di dunia seharga Rp 14.8 juta sehingga mampu memecahkan rekor dunia. Ada juga berbagai makanan-makanan yang disajikan unik dengan harga yang tak kalah mahalnya, misalnya the luxury pizza dengan harga Rp 14,19 juta.

Mungkin timbul pertanyaan, apakah ada orang yang rela mengeluarkan budget jutaan rupiah untuk sekali makan dengan menu tersebut ? Dan jika ada, apa alasan yang mendasari mereka ? Pasti ada berbagai alasan mereka meskipun kita sendiri mungkin mikir-mikir bahkan tak berkeinginan menyentuh makanan, minuman, atau dessert tersebut.

Alasan pertama orang melakukannya adalah karena mereka mampu. Bagi mereka hidup adalah kumpulan pengalaman. Orang-orang membayar mahal karena mereka bisa, karena itu adalah pengalaman. Dalam hal ini konsep makanan juga berperan, bahwa orang makan untuk hidup sesuai yang mereka inginkan. Alasan lain adalah biaya hidangan yang menyangkut kesegaran bahan, kualitas, dan biaya impor, juga untuk membayar keterampilan chef yang profesional, serta detail penyajian hidangan yang lebih mengesankan, unik, dan keatif.

Sebuah pernyataan bahwa mahal itu relatif. Bagi sebagian orang mungkin harga sebuah makanan atau minuman itu mahal, tetapi bagi orang lain harga tersebut biasa saja. Ada juga alasan orang akan membayar makanan yang mahal karena rasanya yang luar biasa dan karena itu adalah hidangan yang tidak bisa mereka buat di rumah karena bahannya sulit ditemukan atau prosesnya sulit dan melelahkan.

Jadi, apapun alasannya itu adalah pilihan masing-masing orang. Yang pasti apapun yang kita makan adalah investasi untuk tubuh kita. Makanan yang halal, sehat dan bergizi dengan harga yang lumrah akan baik untuk dikonsumsi oleh tubuh. Apapun pilihannya, we know which is the best choice for our health.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

Lapas Muaradua Sosialisasikan Layanan Kunjungan dan Pembinaan dari Pihak Luar Kepada WBP

Image

LP Narkotika Samarinda Hapus Buta Huruf Pada WBP Dengan Belajar Membaca

Image

Jika Belum Mampu Berkurban Setiap Tahun, Berkurbanlah Setiap Minggu

Image

Mengenal Lebih Dekat Tentang Keutamaan Memakmurkan Masjid

Image

Menepis Kerinduan, KYM Menggelar Acara Seseruan

Image

PEMBINAAN JASMANI SEBAGAI UPAYA PENINGKATAN KEBUGARAN WBP

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

Ikuti

Image
Image
Image
× Image