Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image LPKA PALEMBANG

Ditbinmas Polda Sumsel Gelar Penyuluhan Narkoba di LPKA Palembang Kemenkumham Sumsel

Info Terkini | Wednesday, 15 Jun 2022, 11:21 WIB

Sebagai salah satu upaya menekan dan mencegah penyalahgunaan narkotika, Lembaga Pembinaan Khusus Anak Kelas I Palembang jalin koordinasi dengan Direktorat Pembinaan Masyarakat Polda Sumatera Selatan untuk melakukan penyuluhan terkait dampak buruk dan bahaya penyalahgunaan narkotika pada Rabu (15/06).

Mengambil tempat di Aula, giat ini dibuka langsung oleh Hamdi Hasibuan selaku Kepala LPKA Kelas I Palembang. Dalam sambutannya, beliau mengapresiasi giat sosialisasi dampak buruk dan bahaya penyalahgunaan narkotika yang dilaksanakan oleh Polda Sumatera Selatan dalam hal ini melalui Direktorat Pembinaan Masyarakat. "Seperti yang kita ketahui bersama, bahaya penyalahgunaan narkoba senantiasa mengintai Kita semua. Oleh sebab itu, agenda sosialiasi seperti ini sangat penting dilakukan agar dapat mengetahui secara jelas bahayanya sehingga mengurangi bahkan menghilangkan niat untuk mencoba atau memakai narkoba," ujar Hamdi.

Menyambung apa yang dikatakan oleh Kepala LPKA Kelas I Palembang, Suhardiman selaku pemateri dari Direktorat Pembinaan Masyarakat Polda Sumatera Selatan menyampaikan dampak buruk penyalahgunaan narkotika, mulai dari perubahan sikap hingga gangguan kesehatan bahkan kematian. " Para pemakai narkoba cenderung mengalami penurunan kedisiplinan, menjadi emosional, mudah marah dan mudah tersinggung. Malas, tidak mempedulikan kesehatan diri serta suka mencuri atau berbuat kriminal hanya untuk membeli narkoba," kata polisi berpangkat Kompol tersebut. "Dari sisi kesehatan, dampak penggunaan narkoba yang paling buruk terjadi adalah overdosis yang berujung kematian. Jadi, tidak ada keuntungan dalam menggunakan narkoba. Adik-adik walau sedang berada disni menjalani hukuman bukan berarti kehilangan masa depan. Perbaiki diri, perbanyak ilmu, dan jauhi narkoba. Insya Allah menjadi pribadi produktif kedepannya," ujarnya dihadapan 50 Andikpas.

Diikuti oleh 50 Andikpas, turut hadir dalam giat tersebut jajaran pejabat struktural pada LPKA Kelas I Palembang seperti Sandy Wiguna (Kasubag Umum), Selamat Riadi (Kasi Wasgakin), Albert Haryadi (Kasi Pembinaan) serta para staff di lingkungan LPKA Kelas I Palembang.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image